Tercepat di Shakedown Test MotoGP, Bradl pun Pamer di Instagram

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 38 2373353 tercepat-di-shakedown-test-motogp-bradl-pamer-di-instagram-EsSCSFa0N8.jpg Stefan Bradl (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, unjuk gigi pada shakedown test di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat 5 Maret 2021 malam WIB hingga Sabtu (6/3/2021) dini hari WIB. Dia menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55,641 detik.

Hasil itu cukup bagus bagi Honda yang terpuruk pada musim 2020. Selain Honda, Bradl pun tampak sangat gembira dengan kecepatannya dalam tes kali ini.

Stefan Bradl (Foto: Instagram/@stefanbradl6)

Pembalap asal Jerman itu pun langsung memamerkan hasil tes tersebut di instagram-nya, @stefanbradl6. Dia mengunggah foto dirinya sebagai pembalap tercepat di instagram stories.

Meski begitu, Bradl sebaiknya tidak terlalu bergembira. Sebab, tes ini hanya diikuti oleh 12 pembalap, termasuk tiga debutan di MotoGP 2021, yaitu Jorge Martin (Pramac Ducati), Enea Bastianini (Esponsorama Racing), dan Luca Marini (Esponsorama Racing).

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Tes Pramusim di Qatar Dimulai!

Ujian sesungguhnya bagi Bradl adalah tes pramusim MotoGP 2021 Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Sabtu (6/3/2021), mulai pukul 18.00 WIB hingga Minggu 7 Maret pukul 01.00 WIB. Saingan Bradl di tes pramusim bukan hanya para pembalap penguji dan debutan, tetapi semua pembalap yang akan berlaga di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Lorenzo Nilai Mustahil bagi Marc Marquez Langsung Kompetitif saat Comeback

Jika mendapatkan hasil positif, itu akan menjadi modal bagus bagi Bradl. Sebab, dia kemungkinan besar akan menggantikan Marc Marquez pada beberapa balapan pertama musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu mencederai lengan kanan Marquez hingga patah sehingga dia pun absen selama semusim.

Marquez telah menjalani tiga operasi untuk menyembuhkan cederanya. Akan tetapi, hingga saat ini, The Baby Alien –julukan Marcquez– masih belum pulih total dari cedera tersebut.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Alhasil, Marquez diprediksi absen pada beberapa balapan pertama musim 2021. Bradl akan mengambil alih tanggung jawab Marquez dan menjadi rekan segarasi pembalap anyar Honda, Pol Espargaro, untuk sementara waktu.

Tanpa Marquez, Honda babak belur di MotoGP 2020 dengan catatan minus, yaitu tidak mampu memenangkan satu balapan pun. Hasil serupa tidak boleh terulang lagi sehingga Bradl dan Pol harus tampil maksimal pada musim 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini