Kecewanya Hafiz/Gloria Harus Angkat Koper Lebih Awal di Swiss Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 40 2371799 kecewanya-hafiz-gloria-harus-angkat-koper-lebih-awal-di-swiss-open-2021-TPzcMVb9IW.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)

BASEL – Kekecewaan dirasakan betul oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dalam berlaga di Swiss Open 2021. Sebab, mereka harus menghentikan perjalanannya lebih awal.

Hafiz/Gloria harus menelan pil pahit dalam pertemuannya melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, di babak pertama Swiss Open 2021. Bermain di St Jakobshalle, Basel, pada Selasa 2 Maret 2021 malam WIB, unggulan kedua asal Indonesia itu kalah dua set langsung dengan skor 18-21 dan 10-21.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Tentu saja, hasil ini membuat Hafiz/Gloria sangat kecewa karena mereka tengah mengejar poin untuk bisa lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021. Turnamen ini pun masuk salah satu perhitungan kualifikasi Olimpiade.

BACA JUGA: Hajar Wakil Kanada, Pramudya/Yeremia Melaju ke 16 Besar Swiss Open 2021

Hafiz/Gloria pun sejatinya menargetkan untuk membawa pulang hasil terbaik dalam turnamen berlevel Super 300 tersebut. Mengingat banyaknya pemain unggulan di sektor ganda campuran yang absen, peluang untuk melenggang jauh di Swiss Open 2021 seharusnya terbuka lebar untuk Hafiz/Gloria.

BACA JUGA: Jumpa Wakil India, Rinov/Pitha Ingin Balaskan Dendam Hafiz/Gloria

Tetapi nyatanya, mereka gagal memanfaatkan situasi yang ada. Hafiz/Gloria justru angkat koper lebih dini. Hafiz/Gloria sendiri mengaku sudah berusaha keras untuk tampil optimal, tetapi lawan yang dihadapi memang bermain lebih bagus dan siap.

Meski kecewa, Hafiz/Gloria enggan terlarut dalam kondisi tersebut. Kini, mereka pun siap berjuang di kompetisi lainnya yang juga masuk ke perhitungan poin Olimpiade Tokyo 2021.

"Kami sudah berusaha, tapi lawan memang bermain lebih bagus. Lebih siap," ujar Hafiz, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (3/3/2021).

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

"Pasti kecewa apalagi kami memang sedang mengejar poin ke Olimpiade, tapi ya mau bagaimana lagi. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya," tambahnya.

Hari ini, ada lima wakil Indonesia yang akan menjalani pertandingan di babak pertama Swiss Open 2021. Mereka ialah Shesar Hiren Rhustavito, Ruselli Hartawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini