Ini Harapan Petronas Yamaha SRT pada Duet Morbidelli-Rossi di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 00:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 38 2370492 ini-harapan-petronas-yamaha-srt-pada-duet-morbidelli-rossi-di-motogp-2021-HVzejQ4Jd4.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (Foto: @sepangracing/Twitter)

MOL – Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengungkapkan timnya kepada duet Franco Morbidelli dan Valentino Rossi di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Ya, Razali sangat berharap duet tersebut bisa menghadirkan prestasi gemilang untuk Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Tim Petronas Yamaha SRT memang menjalani kampanye mereka di MotoGP 2020 dengan performa apik. Bahkan kedua pembalap mereka Fabio Quartararo dan Morbidelli sempat ikut terlibat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Meski pada akhirnya baik Quartararo dan Morbidelli gagal membendung performa apik dari pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021. Namun performa Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2020 pun mendapatkan banyak sanjungan.

Valentino Rossi dan Fabio Morbidelli

Terlebih raihan Tim Petronas Yamaha SRT sendiri justru lebih baik daripada Monster Energy Yamaha yang notabene tim utama pabrikan Jepang tersebut. Ya, Tim Petronas Yamaha SRT sendiri berhasil menyelesaikan klasemen akhir tim MotoGP 2020 di posisi kedua.

Kini jelang bergulirnya MotoGP 2021, komposisi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT sendiri mengalami perubahan. Ya, di MotoGP musim depan Tim Petronas Yamaha SRT bakal menggandalkan duet guru dan murid pada pasangan Morbidelli dan Valentino Rossi.

Baca Juga: Petronas SRT Terbukti Kompetitif, Valentino Rossi Bangga Bisa Bergabung

Ya, Rossi sendiri memang resmi bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT usai posisinya bersama tim pabrikan direbut oleh Quartararo. Dengan bergabungnya Rossi, banyak yang penasaran dengan kiprah Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021.

Razali pun lantas memberikan komentarnya mengenai duet Morbidelli-Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT. Ya, Razali sangat berharap duet tersebut bisa menghadirkan prestasi lebih baik untuk Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021 ketimbang musim lalu.

“Kami benar-benar sangat menantikan bergulirnya kejuaraan dunia musim depan, dan sangat bersemangat untuk memberikan kesempatan terbaik bagi Franco dan Valentino,” jelas Razali, seperti dikutip dari Motorsport Total, Selasa (2/3/2021).

“Bagi Franco, ini adalah kesempatan luar biasa untuk mencapai hal-hal yang lebih baik daripada musim gemilangnya di tahun 2020 dan untuk Valentino, kami berharap tim baru akan memberinya kesempatan terbaik untuk memanfaatkan bakat dan keahliannya,” lanjutnya.

Valentino Rossi dan Fabio Morbidelli

“Tim telah menikmati lintasan yang luar biasa sejak memasuki olahraga ini dan kami berterima kasih kepada Petronas dan Yamaha yang telah mewujudkannya melalui dukungan kuat mereka serta filosofi dan aspirasi bersama. MotoGP 2020 adalah tahun yang luar biasa bagi kami.”

Baca Juga: Valentino Rossi Ingin Hentikan Puasa Kemenangan di MotoGP 2021

“Akan tetapi kami sadar bahwa selalu ada area yang dapat kami tingkatkan. Kami mengharapkan pertarungan sengit lainnya di trek musim depan dan kami akan mendorong setiap langkah untuk mendukung Franco dan Valentino dan memastikan mereka memiliki semua alat yang mereka miliki,” tutup pria asal Malaysia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini