Domenicali Rasakan Suasana Baru di Skuad Ducati untuk MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 38 2368404 domenicali-rasakan-suasana-baru-di-skuad-ducati-untuk-motogp-2021-Znjfo6xpp8.jpg Jack Miller dan Francesco Bagnaia (Foto: Twitter Ducati)

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, merasakan suasana baru jelang memasuki MotoGP 2021. Adanya perombakan besar-besaran dalam skuad pembalap membuat Domenicali harus kembali beradaptasi dengan keenam pembalapnya.

Meski begitu, tiga dari enam pembalap merupakan rider lama Ducati, tetapi dengan tim yang berbeda. Ketiga pembalap tersebut adalah Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Johann Zarco. Sebelumnya, Miller dan Bagnaia merupakan tim Pramac, tetapi sekarang bergabung dengan tim pabrikan.

Baca juga Rilis Tim untuk MotoGP 2021, Ducati Ganti Nama

Lalu, Zarco sendiri musim lalu memperkuat tim Esponsorama, dan kini merapat ke Pramac. Sementara itu, ketiga nama baru merupakan rookie MotoGP 2021. Mereka adalah Jorge Martin, Enea Bastianini, dan Luca Marini.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller

Martin akan bergabung bersama Zarco di Tim Pramac. Sedangkan Bastianini dan Marini akan merapat di Tim Esponsorama. Karena itu, secara keseluruhan bahwa skuad Ducati di MotoGP 2021 akan dipenuhi para pembalap muda.

Baca juga Tinggalkan Ducati, Domenicali: Terima Kasih Dovizioso dan Petrucci!

Hal inilah yang kemudian membuat Domenicali merasa senang. Selain kehadiran wajah-wajah baru, ia juga bangga bahwa Ducati memiliki masa depan yang cerah bersama para pembalap-pembalap muda saat ini.

“Ini adalah perubahan penting bagi kami. Suasananya santai di kamp pelatihan. Di Ducati, kami menjaga hubungan antara para pembalap. Mereka masih muda dan banyak membantu kami,” ungkap Domenicali, mengutip dari Speedweek, Kamis (25/2/2021).

“Para pembalap bersama di garasi, berbicara dan saling mengenal lebih baik. Itu adalah suasana yang bagus,” tambahnya.

Meski begitu, Domenicali tidak menyangkal bahwa suasana apik pada saat ini bisa berubah menjadi ketegangan pada bulan depan. Sebab, pada 28 Maret 2021, kompetisi MotoGP musim ini akan mulai digelar.

Luca Marini

“Tetapi, saat ini kami masih di bulan Februari. Ketika musim dimulai di Qatar pada 28 Maret, itu akan berubah lagi. Sementara itu, kami ingin menabur suasana hati yang baik,” lanjutnya.

Musim ini, MotoGP 2021 memang akan kembali dimulai di Sirkuit Losail, Qatar. Hanya saja, kali ini Qatar akan menggelar dua kali balapan, dengan yang kedua bertajuk MotoGP Doha pada 4 April 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini