Novak Djokovic Siap Tempur di Final Australia Open 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 40 2365582 novak-djokovic-siap-tempur-di-final-australia-open-2021-kjDkhWduNl.JPG Novak Djokovic (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi laga final Australia Open 2021. Djokovic mengaku siap tempur untuk melawan wakil Rusia yakni Daniil Medvedev.

Laga final tersebut akan berlangsung di Rod Laver Arena pada hari ini (21/2/2021) sore WIB. Ini akan menjadi pertarungan keras karena keduanya sama-sama ngotot ingin memenangkan pertandingan genting tersebut.

Baca juga Sikat Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev Jumpa Novak Djokovic di Final Australia Open 2021

Djokovic sendiri ingin mengejar gelar ke-18 di ajang grand slam lewat Australia Open 2021 ini. Namun, ia mengatakan harus bisa memecahkan teka-teki seorang Medvedev yang disebut sebagai ahli pemain catur atau memiliki kecerdasan dalam bermain tenis.

Novak Djokovic

“Saya siap bertempur untuk pertandingan terberat di turnamen ini, tanpa diragukan lagi,” ungkap Djokovic, mengutip dari BBC Sports, Minggu (21/2/2021).

Baca juga Maju ke Final Australia Open 2021, Daniil Medvedev Siap Tantang Novak Djokovic

“Medvedev bermain dengan kualitas yang sangat tinggi. Ia orang yang harus dikalahkan,” tambah pemain berusia 33 tahun tersebut.

“Saya mendengar Jim Courier (komentator) menyebutnya ahli pemain catur karena ia secara tektis memposisikan dirinya di lapangan, dan itu benar. Anda tahu, ia jelas pemain tenis yang sangat cerdas,” lanjutnya.

Sementara itu, Medvedev akan menjalani final grand slam kedua setelah partai puncak US Open 2019. Sayangnya kala itu, Medvedev harus puas meraih posisi runner-up dan mengakui kemenangan Rafael Nadal.

Meski begitu, Medvedev telah mendapat banyak pengalaman dari final grand slam pertamanya tersebut. Kini, ia akan memanfaatkan pengalaman tersebut untuk menghadapi Djokovic yang juga tak kalah hebat dari Nadal.

Novak Djokovic

“Saya membutuhkan banyak pengalaman. Saat itu adalah final grand slam pertama saya melawan salah satu terhebat dan pada nanti saya akan menghadapi salah satu yang terhebat lainnya,” ucap Medvedev.

“Pengalaman dari final grand slam terakhir akan menjadi kunci besar, untuk tidak hanya bermain sengit saja dan bermain lagi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini