Target Nakagami di MotoGP 2021: Bisa Lebih Garang!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 38 2365913 target-nakagami-di-motogp-2021-bisa-lebih-garang-N1BAA41CkH.jpg Takaaki Nakagami (Foto: @takanakagami30/Twitter)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, membeberkan apa yang menjadi ambisinya jelang tampil di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Ya, Nakagami berambisi untuk bisa tampil lebih garang demi meraih hasil-hasil menjanjikan di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Nakagami memang mampu menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa mengesankan. Bahkan, Nakagami nyaris meraih podium pada saat tampil di MotoGP Teruel 2020.

Ya, dalam balapan tersebut, Nakagami memang tampil perkasa sejak sesi latihan bebas pertama. Bahkan ketika menjalani sesi kualifikasi, pembalap berkebangsaan Jepang tersebut berhasil mencatatkan waktu terbaik dan berhak start dari posisi terdepan.

Takaaki Nakagami

Akan tetapi sayangnya, pada saat menjalani balapan di MotoGP Teruel 2020, Nakagami bernasib sial. Ya, Nakagami harus menyelesaikan balapan tersebut tanpa meraih poin setelah terlibat insiden dengan pembalap lain.

Baca Juga: Nakagami Masih Ingin Tiru Gaya Balap Marc Marquez

Meski gagal meraih podium dari 14 balapan yang dilaluinya di MotoGP 2020, penampilan Nakagami tetap menuai pujian. Bahkan Nakagami menjadi pembalap Tim Honda dengan raihan terbaik di MotoGP 2020, usai finis di posisi ke-10.

Berkaca dengan apa yang berhasil diraih Nakagami di MotoGP 2020, membuatnya semakin percaya diri menyambut musim baru. Bahkan Nakagami bertekad untuk bisa tampil lebih garang demi meraih hasil-hasil memuaskan di MotoGP 2021.

“Kejuaraan dunia musim lalu berjalan sangat baik bagi saya, Anda bisa lihat ada kemajuan besar dibanding 2019, meski saya belum naik podium atau menang,” jelas Nakagami, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Senin (22/2/2021).

“Atas alasan ini, musim ini kami harus lebih sukses dan meraih hasil baik lebih konsisten. Semoga saya mampu setidaknya meraih podium, dan kemenangan perdana di MotoGP 2021. Ini merupakan target utama kami musim ini,” sambungnya.

Takaaki Nakagami

“Tim kami ingin mengoleksi podium lebih banyak, begitu juga dari tandem baru saya, Alex. Kami punya potensi besar, jadi harus tampil lebih konsisten di depan dan memperbaiki banyak detail agar lebih sempurna.”

Baca Juga: Setelah Alex Marquez, LCR Honda Luncurkan Motor untuk Takaaki Nakagami

“Pasalnya, kami sangat berharap bisa ikut memperebutkan gelar dunia dan semoga kami bisa naik podium di Qatar (seri pembuka MotoGP 2021), tak hanya sekadar bertarung di posisi 5-6 besar,” tuntas pembalap berusia 29 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini