Morbidelli Diklaim Bakal Lebih Mengancam daripada Mir di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 38 2365143 morbidelli-diklaim-bakal-lebih-mengancam-daripada-mir-di-motogp-2021-9IRA2p3pOT.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, membeberkan siapa pembalap yang bakal sangat diwaspadainya di MotoGP musim 2021. Miller pun dengan mantap menyebut nama Franco Morbidelli sebagai pembalap yang patat diwaspadai, bukan sang juara bertahan, yakni Joan Mir.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli sendiri memulai kiprahnya di kelas MotoGP pada musim 2018. Ya, Morbidelli mendapatkan kesempatan tampil di kelas primer usai dipinang oleh Tim Marc VDS Honda sebagai pembalapnya.

Akan tetapi debut Morbidelli di MotoGP 2018 berjalan kurang begitu menjanjikan. Morbidelli sendiri harus puas menyelesaikan kejuaraan dunia dua musim lalu tersebut dengan hanya menempati posisi ke-15 usai meraih 50 poin dari 19 balapan.

Franco Morbidelli

Pada musim keduanya berkiprah di MotoGP, Morbidelli mengalami peningkatan performa yang cukup menjanjikan. Membela panji Tim Petronas Yamaha SRT, Morbidelli sukses finis di posisi ke-10 pada klasemen akhir MotoGP 2019.

Baca Juga: Miller Sadar Bebannya Sebagai Pembalap Pabrikan Lebih Berat

Sementara pada MotoGP 2020, Morbidelli benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap berbakat. Ya, Morbidelli sendiri berhasil menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dengan status sebagai runner-up.

Prestasi gemilang Morbidelli tersebut nampaknya membuat Miller terkesan. Bahkan, Miller pun tidak segan memandang Morbidelli sebagai pembalap paling diwaspadainya, ketimbang Mir yang notabene juara bertahan di MotoGP 2021.

“Tak ada yang mengira Joan akan merebut gelar tahun lalu. Ia bekerja dengan sangat baik. Namun, melihat akhir musim lalu, saya rasa rival terbesar saya adalah Franky, walau ada keraguan karena ia tak dapat motor baru,” jelas Miller, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (20/2/2021).

“Saya merasa bahwa ini benar-benar sangat aneh. Namun, saya juga tidak meremehkan Fabio (Quartararo), dan Maverick (Vinales). Pasalnya saya merasa bahwa banyak pembalap yang akan tampil kompetitif di kejuaraan dunia tahun ini,” sambungnya.

Franco Morbidelli

“Christian Pupulin (kepala kru Miller), teknisi data, dan satu mekanik akan ikut saya (ke tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021). Perbedaan terbesar adalah akan lebih banyak orang yang bekerja dengan saya pada tahun ini.”

Baca Juga: Ducati Baik-Baik Saja Tanpa Andrea Dovizioso

“Sisanya, tak banyak berubah. Saya sudah tiga tahun kerja di garasi sebelah, memutar musik kencang-kencang dan mengganggu tim ini. Mereka sudah kenal saya dan tahu apa yang saya mau,” tutup JackAss –julukan Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini