Share

Jorge Lorenzo Prediksi Marc Marquez Akan Kesulitan di MotoGP 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 38 2364525 jorge-lorenzo-prediksi-marc-marquez-akan-kesulitan-di-motogp-2021-dOgrlUZTin.jpg Marc Marquez. (Foto/MotoGP)

MALLORCA – Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memprediksi Marc Marquez akan kesulitan di MotoGP 2021. Hal itu berdasarkan pengalamannya usai terjatuh.

Jorge Lorenzo mengakhiri kariernya setelah musim 2019 yang mengecewakan. Dia tak berhasil finis di 10 besar.

Salah satu alasan juara dunia MotoGP tiga kali itu pensiun karena dia terjatuh saat tes Barcelona dan di Assen pada 2019. Akibat kecelakaan tersebut dia mengalami cedera tulang belakang.

Foto/MotoGP

Sementara itu, Marc Marquez, juara dunia delapan kali itu patah lengan kanan saat terjatuh di MotoGP Spanyol 2020. Pada Desember, pria Spanyol berusia 27 tahun itu bahkan menjalani operasi ketiga dalam waktu kurang dari lima bulan.

Baca juga: Pemulihan Cedera Marquez Berlangsung Lama, Bos Tech3: Dia Terlalu Nekat Sih!

Marquez setelah menjalani terus menjalani pemulihan. Dia rutin membagikan dirinya sedang menjalani fisioterapi di Instagram-nya, hanya saja belum ada kepastian kapan dia akan kembali menunggangi motornya.

Baca juga: Ibunda Rossi Sedih Lihat Cedera yang Diderita Marquez

Rekan senegaranya, Lorenzo, khawatir kompatriotnya akan kesulitan balapan ketika benar-benar pulih. Salah satu yang paling dikhawatirkannya adalah masalah mental.

“Mungkin saya salah, tapi pengalaman saya akan menyulitkan dia. Saya tidak tahu apakah lengannya akan 100 persen sama seperti sebelum jatuh," ujarnya mengutip Speedweek, Kamis (18/2/2021).

“Anda harus menunggu dan melihat bagaimana dia akan kembali secara fisik dan mental. Karena sulit ketika Anda harus menahan diri begitu lama, bahkan tak bisa berlatih di gym.”

“Setiap cedera besar memengaruhi aspek psikologis dan membuat Anda sedikit lebih sadar akan risikonya.”

“Jika Anda tidak memiliki pengalaman dengan cedera, maka Anda mungkin percaya bahwa itu adalah olahraga yang berbahaya, tetapi Anda masih merasa terlindungi, Anda yakin bahwa Anda terbuat dari karet dan secara praktis tidak pernah melukai diri sendiri.”

Foto/Honda

“Anda masih muda dan berani. Tetapi ketika Anda cedera yang signifikan dalam karier Anda, itu membuat Anda semakin merenung."

"Saya yakin kita akan melihat Marquez yang lebih dewasa dalam hal ini, yang memperhitungkan lebih banyak hal dan mengambil risiko lebih sedikit. Ketika Marc bugar, dia selalu yang terkuat. Dia bisa lebih agresif dan lebih ambisius. Dialah yang berlatih paling keras dan paling mengetahui motornya," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini