Ibunda Rossi Sedih Lihat Cedera yang Diderita Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 38 2364198 ibunda-rossi-sedih-lihat-cedera-yang-diderita-marquez-tAp5OxDEEm.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Ibunda Valentino Rossi, Stefania Palma, ikut mengomentari cedera patah lengan kanan yang diderita oleh Marc Marquez. Palma pun mengaku sedih dengan apa yang dialami Marquez, meski sadar bahwa ia merupakan rival sang anak di kejuaraan dunia MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Pada awalnya, cedera patah tangan kanan Marquez tersebut disebut-sebut tak terlalu buruk. Bahkan The Baby Alien –julukan Marquez– sempat dinyatakan fit untuk tampil pada seri kedua MotoGP 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Marc Marquez

Akan tetapi setelah menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia 2020, Marquez merasa cedera lengan kanannya tersebut lebih buruk daripada yang ia kira. Marquez pun memutuskan mundur dari balapan MotoGP Andalusia 2020. 

Baca Juga: 5 Musuh Valentino Rossi di Ajang MotoGP, Nomor 1 Sampai Ditendang!

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Jelang berlangsungnya MotoGP 2021, Marquez sendiri belum memberikan indikasi bahwa cederanya tersebut membaik. Kondisi tersebut pun memunculkan rumor bahwa Marquez bakal kembali absen di MotoGP 2021.

Cedera panjang yang dialami Marquez pun mendapatkan respons dari Stefania selaku ibunda Rossi. Ya, Stefania pun mengaku sangat merasa sedih dengan cedera yang diderita oleh Marquez, dan mendoakan agar ia cepat pulih untuk kembali menjalani perannya sebagai pembalap profesional.

Marc Marquez

“Apa yang bisa saya katakan? Semua pembalap, utamanya adalah manusia. Saya turut sedih untuk Marc, bahkan meski ia bukan anak saya sendiri. Saya ikut menderita melihatnya kembali ke lintasan untuk kedua kali usai operasi (pertama),” jelas Stefania, seperti disadur dari GPOne, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga: Lewat Insta Story, Marc Marquez Selamatkan Perusahaan yang Nyaris Bangkrut

“Menurut saya, sungguh mengesankan melihat Marc kembali berkendara hanya sepekan setelah kecelakaan. Kecelakaan adalah bagian dari balap motor, namun apa yang ia lakukan hanya tujuh hari setelahnya bikin saya terkesan. Tepat seperti Jorge Lorenzo di Assen (2013),” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini