Girangnya Rafael Nadal Tembus ke Perempatfinal Australia Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 40 2362366 girangnya-rafael-nadal-tembus-ke-perempatfinal-australia-open-2021-QljTKX0tnX.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis putra nomor dua dunia, Rafael Nadal, meluapkan rasa gembiranya lantaran berhasil menembus babak perempatfinal Australia Open 2021. Ia merasa lega dan senang bisa melangkahkan kakinya ke babak tersebut karena menyadari laga yang dihadapi untuk bisa sampai ke sana tidaklah mudah.

Nadal menyegel tiket ke babak delapan besar Australia Open 2021 usai mengalahkan wakil Italia, Fabio Fognini, di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, pada Senin (15/2/2021) siang WIB. Petenis asal Spanyol itu pun berhasil memenangi laga secara straight set dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-2.

Rafael Nadal

Tetapi, meski menang tiga set langsung, Nadal mengaku laga tak berjalan mudah. Sebab, Fabio Fognini memberi perlawanan yang ketat dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Tawa Kikuk Nadal saat Dicemooh Penonton Wanita di Australia Open 2021

Sejatinya, Nadal sendiri sudah memahami bahwa Fabio Fognini bukanlah lawan yang mudah. Ia selalu berhasil memberi kesulitan untuk lawannya dalam memetik kemenangan dan hal itu pun turut dirasakan saat berlaga pada siang tadi. Karena itu, sukacita menyelimuti perasaannya usai berhasil memenangi laga kontra Fabio Fognini.

BACA JUGA: Thiem Tersingkir, Djokovic dan Osaka Maju ke Perempatfinal Australia Open 2021

"Ketika Anda pergi ke lapangan melawan Fabio Fognini, Anda khawatir. Selalu ada masalah. Saya hanya beruntung karena ketika dia mematahkan servis saya (pada set kedua), saya langsung merespons,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Senin (15/2/2021).

“Hari ini sangat lembab, tapi saya harus beradaptasi dengan setiap kondisi,” lanjutnya.

Usai melibas Fabio Fognini, Nadal pun kini mengalihkan fokusnya ke pertandingan babak berikutnya. Nadal yang akan menghadapi pemain unggulan kelima asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, memastikan bakal mempersiapkan diri dengan baik.

Rafael Nadal

Sebab, Nadal menyadari laga takkan berjalan mudah saat menghadapi pemain yang muda dan juga kuat. Tetapi, ia mengaku sudah mendapat kepercayaan diri lebih usai mengalahkan Fabio Fognini.

“Lawan berikutnya muda, kuat, dan memiliki banyak energi. Ini akan menjadi tantangan besar dan kemenangan hari ini bagus untuk kepercayaan diri saya. Saya harus siap,” tukas Nadal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini