Joan Mir Sambut MotoGP 2021 dengan Optimistis

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 38 2361595 joan-mir-sambut-motogp-2021-dengan-optimistis-L08cXZClt3.jpg Joan Mir (Foto: Reuters)

MALLORCA – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, optimistis menyambut MotoGP 2021. Dia yakin Suzuki akan kembali berprestasi jika tampil dengan mental kuat seperti musim lalu.

Para pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, memang memiliki tugas besar pada musim depan. Sebab, Pimpinan Proyek Suzuki, Shinichi Sahara, memasang target lebih tinggi pada timnya setelah kesuksesan meraih gelar juara pembalap dan tim pada musim lalu.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Pernyataan Sahara tidak membuat Joan Mir takut, tetapi sebaliknya. Joan Mir begitu bersemangat menyambut musim baru karena tahu Suzuki masih memiliki rasa lapar untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan.

Joan Mir menilai Suzuki memiliki mental yang tepat untuk merajai kejuaraan lagi. Jika Suzuki gagal melakukannya pada musim depan, Joan Mir 100 persen yakin itu akan terjadi pada musim berikutnya.

BACA JUGA: Meski Ada Marc Marquez, Joan Mir Yakin Bisa Juara MotoGP Lagi

“Saya sangat senang mendengar tujuannya adalah itu. Itu berarti mereka berusaha untuk membuat tim ini lebih baik dari yang kami miliki,” kata Joan Mir, mengutip dari Crash, Minggu (14/2/2021).

BACA JUGA: MotoGP 2021 di Depan Mata, Joan Mir Tak Sabar Hadapi Marc Marquez

"Mereka tahu lebih dari semua orang, bahwa sangat sulit untuk menang setiap tahun dan membuat hasil yang sangat bagus setiap tahun. Akan tetapi, yang pasti jika kami melanjutkan mentalitas itu, kami akan mampu melakukannya,” tuturnya.

“Jika tidak tahun ini, kami akan dapat mengulanginya. Saya 100% yakin,” ucap pembalap asal Spanyol tersebut.

Tekanan besar ada di pundak Joan Mir pada musim depan karena dia merupakan juara bertahan. Meski begitu, Joan Mir tidak masalah dengan tekanan. Dia akan mengendarai tekanan itu sehingga memberi umpan balik positif.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Saya akan langsung mendapat tekanan tahun ini. Tahun lalu, saya merasakan tekanan, tetapi itu tidak memengaruhi saya secara negatif. Ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan lagi musim ini,” ujar Joan Mir.

"Jika saya mendapat tekanan ini sejak balapan pertama, itu berarti kami akan berada di 100% pada balapan pertama. Jadi, saya pikir itu akan sangat penting dan kunci musim ini untuk mengambil tekanan itu dengan cara yang positif,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini