Cedera Parah Bikin Marc Marquez Bukan Lagi Alien

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 38 2361148 cedera-parah-bikin-marc-marquez-bukan-lagi-alien-Cq31jXktW2.jpg Marc Marquez bukan lagi bayi alien (Foto: Honda Racing Corporation)

SELANGOR – Bakat luar biasa seorang Marc Marquez membuatnya dijuluki Bayi Alien alias The Baby Alien. Akan tetapi, kecelakaan hebat di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada 19 Juli 2020, memperlihatkan kalau pembalap Repsol Honda itu adalah manusia biasa.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami patah tulang tulang humerus di lengan kanannya. Ia lantas absen sepanjang bergulirnya Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Pembalap berusia 27 tahun itu harus rela melihat dominasinya dalam empat tahun terakhir terputus.

Baca juga: Siap Tampil, Marc Marquez Muncul di Sesi Foto Tim Repsol Honda

Hingga kini, sang juara dunia MotoGP enam kali itu masih dibekap cedera. Pemilik Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyebut kecelakaan tersebut mengubah Marc Marquez yang tadinya adalah alien, menjadi manusia.

Marc Marquez jalani fisioterapi

Kecelakaan itu pada akhirnya mengubah peta persaingan di MotoGP 2020. Kejutan demi kejutan terus muncul setiap pekannya. Bagi Razlan Razali, ketiadaan Marc Marquez bukan berarti gelar juara yang diraih Joan Mir menjadi terasa kurang afdol.

Baca juga: Jack Miller Merasa Senasib dengan Marc Marquez

“Marc Marquez adalah pembalap berbakat. Satu dari sejuta orang mungkin. Banyak orang bilang dia adalah alien. Akhirnya di Jerez kita melihat dia adalah manusia biasa,” papar Razlan Razali, mengutip dari GPOne, Jumat (12/2/2022).

“Dia memang adalah pembalap terbaik. Namun, bukan berarti kejuaraan tahun lalu jadi kurang bernilai karena Marc Marquez tak ada. Dia mencederai diri sendiri. Itu memang patut disayangkan, tetapi nilai kejuaraan atau pun gelar juara Joan Mir sama sekali tidak berkurang,” tegas pria asal Malaysia tersebut.

Hingga kini, belum diketahui kapan Marc Marquez akan pulih dari cedera. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu baru saja menjalani pemeriksaan medis kedua di Rumah Sakit Internasional Huber, Madrid, pada Kamis 11 Februari 2021.

Pada pemeriksaan, hasilnya disebut memuaskan. Pihak Repsol Honda menyebut progres pemulihan cedera sudah memasuki fase konsolidasi patahan tulang.

Hasil rontgen Marc Marquez

“Peninjauan lebih lanjut dari cedera Marc Marquez di Rumah Sakit Internasional Ruber, 10 pekan setelah operasi akibat infeksi pseudoarthrosis, mengonfirmasi situasi klinis yang menguntungkan,” bunyi keterangan resmi Repsol Honda, dikutip dari Crash.

“Tim medis yang dipimpin Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, termasuk Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva, menilai tanda-tanda radiografi dari konsolidasi tulang dan puas dengan kemajuannya,” tutup pernyataan resmi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini