Dihantui Sakit Punggung, Rafael Nadal Lega Lewati Mulus Laga Pembuka Australia Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 40 2359238 dihantui-sakit-punggung-rafael-nadal-lega-lewati-mulus-laga-pembuka-australia-open-2021-RNeZyWrqtJ.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Perasaan senang dan bahagia tengah menyelimuti petenis putra peringkat dua dunia, Rafael Nadal. Sebab, dia berhasil melewati dengan mulus laga pembuka di Australia Open 2021, meski tengah dihantui sakit punggung.

Nadal berhasil memenangi laga babak pertama Australia Open 2021 pada hari ini, Selasa (9/2/2021) siang WIB. Berhadapan dengan petenis asal Serbia, Laslo Dere, Nadal menang secara straight set dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-1.

Rafael Nadal

Hasil manis ini pun disambut gembira oleh Nadal. Sebab, ia menyadari bahwa kondisinya tak sepenuhnya prima saat melakoni laga di Rod Laver Arena, Melbourne, pada siang hari tadi.

BACA JUGA: Djokovic dan Serena Williams Tak Terbendung di Hari Pertama Australia Open 2021

Petenis asal Spanyol itu masih dihantui dengan sakit punggung yang sudah menderanya dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi, Nadal tetap berjuang keras untuk bisa menampilkan kinerja terbaik hingga kemenngan akhirnya diraih.

BACA JUGA: Lewati Babak Pertama Australia Open 2021, Dominic Thiem Luapkan Kegembiraan

"Saya senang bisa lolos ke putaran kedua. Saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik hari ini. Straight set itulah yang saya butuhkan,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Selasa (9/2/2021).

"Ini merupakan 15 hari yang berat bagi saya, karena saya memiliki beberapa masalah dengan punggung. Saya perlu bertahan hari ini, dan itulah yang saya lakukan," lanjutnya.

"Saya hanya mencoba untuk fokus sepanjang waktu, mencoba untuk melewatinya,” tutur Nadal.

Rafael Nadal

Di babak kedua Australia Open 2021, Nadal pun masih menanti lawannya. Dia akan dihadapkan dengan pemenang laga yang mempertemukan Michael Mmoh (Amerika Serikat) vs Victor Troicki (Serbia).

Saat ini, laga tersebut pun masih berlangsung dan tengah memasuki babak kelima. Selain Nadal, petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic juga berhasil meloloskan dirinya ke babak kedua Australia Open 2021. Djokovic melenggang ke babak kedua setelah mengalahkan Jeremy Chardy (Prancis) dengan skor 6-3, 6-1, dan 6-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini