Jika Memungkinkan, Dorna Ingin Marc Marquez Balapan di Qatar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 38 2356817 jika-memungkinkan-dorna-ingin-marc-marquez-balapan-di-qatar-nfopI7JUgX.jpg Marc Marquez diharapkan lekas pulih (Foto: MotoGP)

MADRID – Kehadiran Marc Marquez di lintasan balap MotoGP diakui penting oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Andai memungkinkan, ia berharap The Baby Alien bisa tampil pada seri perdana MotoGP Qatar 2021, Maret mendatang.

Sebagaimana diberitakan, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanannya pada MotoGP Spanyol 2020. Pria berusia 27 tahun itu kemudian absen pada 12 dari 14 seri Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 untuk fokus pada pemulihan cedera.

Baca juga: Bagi Jorge Lorenzo, Marc Marquez Sudah Jadi Legenda di MotoGP

Namun, hingga kini, belum ada tanda-tanda cedera itu pulih. Marc Marquez bahkan harus melalui operasi ketiga kalinya pada Desember 2020. Setelah operasi ketiga, ia diprediksi absen hingga pertengahan 2021.

Marc Marquez terus memulihkan diri

Ketidakhadiran Marc Marquez sepanjang MotoGP 2020 membuat ajang balapan itu seakan kehilangan gregetnya. Bahkan, banyak yang beranggapan gelar juara dunia Joan Mir kurang afdol karena tidak adanya Marquez di lintasan balap.

Baca juga: Marc Marquez Ngaku Pernah Benci Pol Espargaro, Gara-Gara Apa?

Kini, Marc Marquez terus berpacu dengan waktu untuk memulihkan cederanya. Pembalap andalan Repsol Honda itu fokus melahap setahap demi setahap program rehabilitasi yang sudah dirancang.

Kendati belum jelas kapan akan kembali, Carmelo Ezpeleta berharap Marc Marquez dapat hadir di Qatar pada 26-28 Maret 2021. Andai memungkinkan, dirinya ingin melihat pembalap bernomor motor 93 itu beraksi di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

“Marc harus melakukan apa yang harus dilakukan dan tidak perlu khawatir tentang apa pun. Tentu saja, kehadirannya di sana (Qatar) berarti penting. Namun, saya tidak mau memberi tekanan tambahan,” ucap Carmelo Ezpeleta, dikutip dari AS, Jumat (5/2/2021).

“Saya berbicara secara rutin dengannya dan melihat Marc dalam kondisi bagus serta kuat. Dia fokus pada program pemulihan dan tidak terlalu memperhatikan kalender,” imbuh pria berpaspor Spanyol tersebut.

Carmelo Ezpeleta (Foto: Autosport)

Honda Racing Corporation (HRC) dan Repsol Honda memang belum merilis pernyataan apa pun soal kondisi terkini Marc Marquez. Namun, peluang absennya sang pembalap pada tes pramusim serta seri perdana di Qatar terbuka lebar.

Spekulasi soal pengganti lantas bergulir liar. Banyak suara mendukung agar HRC mempertahankan Stefan Bradl yang menggantikan Marc Marquez pada 2020. Namun, Andrea Dovizioso yang berstatus menganggur, coba menggoda HRC dengan menyatakan siap menanti panggilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini