Bagi Jorge Lorenzo, Marc Marquez Sudah Jadi Legenda di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 38 2356733 bagi-jorge-lorenzo-marc-marquez-sudah-jadi-legenda-di-motogp-KyOoZTZIJO.jpg Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengakui ketangguhan dari eks rekan setimnya, Marc Marquez. Saking tangguh dan kuatnya, Lorenzo mengaku sudah menganggap Marc Marquez sebagai legenda di pentas MotoGP.

Marc Marquez memang sudah memainkan peran protagonis sejak debut di kelas MotoGP pada 2013. Di musim debutnya, ia sudah tampil memukau dengan langsung merebut gelar juara.

Marc Marquez

Tren positif Marquez pun terus berlanjut sampai saat ini. Total, sudah ada enam gelar juara MotoGP yang diraih pembalap berjuluk The Baby di kelas itu sejauh ini.

BACA JUGA: Marc Marquez Ngaku Pernah Benci Pol Espargaro, Gara-Gara Apa?

Sebelum pensiun, Lorenzo pun merasakan betul sulitnya bersaing dengan Marc Marquez. Terlebih, saat Lorenzo menjalani peran sebagai rekan setim Marc Marquez dengan bergabung ke Repsol Honda.

BACA JUGA: Luca Marini Masih Tak Percaya Bisa Balapan Bareng Valentino Rossi

Dengan menjadi tandem Marquez, Lorenzo pun harus mendapat banyak tekanan. Tetapi, ia gagal menghadapi tekanan demi tekanan tersebut dan akhirnya terus tampil minor. Di penghujung musim debutnya dengan Repsol Honda, Lorenzo memilih pensiun dari kelas MotoGP.

Kini, Lorenzo pun mengakui ketangguhan dari Marc Marquez. Dia menyebut Marquez seorang legenda di MotoGP karena memang sudah menunjukkan kiprah yang begitu fantastis sejauh ini.

Lorenzo juga menyebut bahwa Marquez telah menjadi saingan terberatnya selama menjalani balapan di MotoGP. Nama Marquez sudah menyingkirkan sejumlah nama pembalap top lain di MotoGP, seperti Valentino Rossi hingga Andrea Dovizioso.

Marc Marquez

“Bagi saya, dia (Marc Marquez) adalah legenda,” ujar Jorge Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (5/2/2021).

“Sebagai saingan, saya dapat mengatakan bahwa hanya ada satu Marc Marquez,” tukas pembalap berjuluk Por Fuera tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini