Kelanjutan Karier Valentino Rossi di MotoGP Ditentukan Usai Balapan di 6-7 Seri

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 38 2356734 kelanjutan-karier-valentino-rossi-di-motogp-ditentukan-usai-balapan-di-6-7-seri-kVzIvp4smo.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

TAVULLIA – Sahabat Valentino Rossi, Alessio Salucci atau yang akrab disapa Uccio, turut membicarakan soal masa depan The Doctor -julukan Rossi- di kelas MotoGP. Ia mengatakan bahwa keputusan soal lanjut atau tidaknya Rossi berkarier di MotoGP bakal ditentukan setelah melewati enam atau tujuh balapan pada musim ini.

Rossi memang diketahui hanya menandatangani kontrak semusim bersama Petronas Yamaha SRT. Tetapi, ada opsi perpanjangan kontrak yang diberikan oleh tim satelit Yamaha tersebut.

Valentino Rossi

Meski ada opsi perpanjangan kontrak, peluang Rossi untuk pensiun tentu saja tetap terbuka. Terlebih, usianya kini sudah tak muda lagi. Rossi akan genap berusia 42 tahun apda 16 Februari 2021.

BACA JUGA: Luca Marini Masih Tak Percaya Bisa Balapan Bareng Valentino Rossi

Di tengah ramainya spekulasi soal mas depan Rossi, Uccio pun turut memberi pencerahan. Ia mengaku bahwa Rossi belum menentukan apa pun soal masa depannya di MotoGP sampai saat ini.

BACA JUGA: Status Tim Balap Valentino Rossi Diumumkan Mei 2021

Sebab, juara dunia sembilan kali itu masih menantikan penampilannya di MotoGP 2021. Ia ingin melihat apakah masih bisa bersaing dan tampil kompetitif, meski hanya membela tim satelit pada musim ini.

Jika nantinya tampil dengan apik dan sesuai rencana, kans untuk melanjutkan balapan tentu saja terbuka lebar. Tetapi, Rossi membutuhkan waktu untuk menentukannya.

Setidaknya, hal itu baru bsia dipertimbangkan setelah menjalani lebih dari lima balapan. Uccio memperkirakan Rossi membutuhkan enam hingga tujuh balapan utnuk kemudian menentikan masa depannya.

Valentino Rossi

“Batas waktu sangat bergantung pada balapan, di pertengahan musim. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya,” ujar Uccio, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (4/2/2021).

“Apalah kita masih bisa bersenang-senang dan apakah Vale kompetitif. Saya akan mengatakan setelah enam atau tujuh balapan kami memahami lebih banyak dan kemudian kami akan lihat,”  lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini