Pevoli Cantik Sabina Altynbekova Ceritakan Alasan Pilih Nomor Punggung 20

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 43 2355170 pevoli-cantik-sabina-altynbekova-ceritakan-alasan-pilih-nomor-punggung-20-IEuxpEmtVv.jpg Sabina Altynbekova. (Foto: Instagram/@altynbekova_20)

PEVOLI cantik nan seksi asal Kazakhstan, Sabina Altynbekova, berbagi cerita lebih dalam soal serba-serbi kariernya di dunia voli. Kali ini, Sabina pun secara khusus membahas alasannya memilih nomor punggung 20 di jersey volinya.

Sabina Altynbekova mengaku sejatinya tak pernah memilih secara khusus nomor 20 untuk dikenakan di jerseynya. Ia sendiri awalnya mengenakan nomor punggung 11 karena memang menyukai pemain yang mengenakan nomor tersebut.

Pemain itu ialah Yekaterina Gamova yang merupakan pevoli tersohor asal Rusia. Nomor punggung ini pun terus dipakainya sampai mendapat panggilan pertama kalinya ke kamp pelatihan Tim Nasional (Timnas) Junior Voli Kazakhstan pada 2012.

Sabina Altynbekova

“Mengapa saya memilih nomor 20? Bukan saya yang memilihnya, tetapi nomor 20 ini yang memilih saya. Saya menjawab pertanyaan ini dengan jelas dan singkat,” ujar Sabina Alynbekova dalam unggahannya di Instagram pribadinya, @altynbekova_20.

BACA JUGA: Pevoli Seksi Sabina Altynbekova Berbagi Kunci Penting Menjadi Sukses

“Awalnya, saya hanya bermain voli biasa, saya bermain dengan nomor yang berbeda. Saya menyukai angka 5, 7, dan 11. Kemudian, kecintaan saya pada bola voli semakin kuat. Gadis berusia 14 tahun terus menyukai bola voli. Saya mencurahkan seluruh waktu untuk olahraga, selama latihan siang dan malam, sambil menonton berbagai permainan di internet,” lanjutnya.

BACA JUGA: Cantik Parah, Ini Potret Sabina Altynbekova dengan Rambut Kepang

“Saya belajar lebih banyak tentang voli dan para pemain olahraga ini. Sampai hari ini, saya menyukai pemain voli, Gamova, yang bermain di nomor 11. Melihatnya, saya bahkan memiliki lebih banyak keinginan berlatih dan mencapai tujuan. Saya mengagumi permainannya dan memutuskan selalu bermain di nomor 11, sehingga memberi saya keberuntungan dan kepercayaan diri,” tutur Sabina.

“Pada 2012, saya dipanggil ke kamp pelatihan untuk tim junior Kazakhstan. Ini adalah pengalaman pertama saya sebagai pemain tim nasional. Sebuah tim dibentuk, saya diangkat sebagai kapten tim dan saya dengan bangga mengenakan seragam Altynbekova nomor 11,” jelasnya

Tetapi, perubahan nomor punggung ini akhirnya harus terjadi dalam karier Sabina Altynbekova pada 2014. Setelah mengalami masalah dalam kehidupannya yang tak ingin dijelaskan olehnya pada tahun tersebut, pevoli berusia 24 tahun itu pun memilih mengenakan nomor 20.

Nomor ini sendiri sejatinya tak tercetus begitu saja di benak Sabina. Tetapi, ia memilih mengenakan nomor itu karena memang tersedia untuk di tim yang dibelanya kala itu.

Sabina Altynbekova

“Beberapa tahun kemudian, pada 2014, saya dipanggil lagi ke kamp pelatihan. Awalnya, kegembiraan tidak ada batasnya, meski di tengah jalan saya mengalami kesulitan kecil. Saya tidak dapat mengatakan bahwa semuanya selalu mudah bagi saya, dalam hidup saya, untuk mencapai sesuatu, ada kesulitan, hambatan yang saya lewati dengan mantap dan percaya diri,” jelas Sabina.

“Pada Juli 2014, ada kesulitan yang mengguncang saya dan inti batin saya. Karena kesulitan, mereka memberi saya nomor 20. Meskipun nomor 11 masih bebas. Nomor 20 tidak ada yang memilihnya dan tidak ada yang mau bermain dengan nomor ini. Dengan rendah hati, saya membuat keputusan dari beberapa orang, menerima nomor ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini