Marc Marquez Tak Lagi Nekat Ambil Risiko dalam Balapan

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 38 2353317 marc-marquez-tak-lagi-nekat-ambil-risiko-dalam-balapan-Z9FMdgLlxd.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

AALST – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengatakan bahwa Marc Marquez takkan lagi nekat mengambil risiko besar dalam menjalani balapan. Kondisinya berbeda dengan sikap Marquez dalam menjalani balapan di MotoGP pada musim-musim sebelumnya.

Marquez diketahui harus mengalami pil pahit lantaran mengambil risiko dalam menjalani balapan. Tepatnya pada gelaran MotoGP 2020, aksi nekatnya menjalani balapan saat baru saja menjalani operasi telah berakibat fatal.

Marc Marquez

Lengan kanannya yang terluka dan baru saja dioperasi mengalami masalah karena aksi nekatnya yang langsung mengendarai motor. Kondisi ini berimbas dalam penampilan Marquez di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Marc Marquez Diibaratkan Maradona bagi Honda

Ia terpaksa absen selama hampir semusim penuh karena luka yang tak kunjung membaik. The Baby Alien -juluakan Marquez- tercatat hanya tampil di satu balapan pada musim lalu.

Kini, kehadiran Marquez di MotoGP 2021 bahkan masih diragukan. Sebab, kondisi cederanya juga belum sepenuhnya membaik saat ini. Marquez masih terus menjalani masa pemulihan.

Pernat pun menilai Marquez benar-benar mengambil pelajaran berharga dari kondisi tersebut sehingga tak lagi mau mengambil risiko besar. Marquez hanya akan menjalani balapan di MotoGP jika kondisinya sudah benar-benar membaik 100 persen.

Karena itu, Pernat memprediksi bahwa Marquez baru akan comeback pada pertengahan musim 2021. Tetapi, ia takkan absen semusim penuh seperti yang diprediksi sejumlah pihak.

Marc Marquez

“Saya tidak berpikir Marc Marquez akan berada di sana pada awal kejuaraan. Ini akan menjadi hasil yang bagus jika dia kembali juara,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (30/1/2021).

“Marquez butuh waktu untuk berlatih. Dia belum pernah balapan selama setahun. Dia tidak ingin mengambil risiko. Dia akan kembali hanya ketika dia sudah fit 100 persen,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini