Hafiz/Gloria Gagal Menangi Laga Perdana di BWF World Tour Finals 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 40 2351937 hafiz-gloria-gagal-menangi-laga-perdana-di-bwf-world-tour-finals-2021-aerx2AndvM.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Hasil tak memuaskan baru saja didapatkan pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada laga perdana mereka di Grup B BWF World Tour Finals 2020, Rabu (27/1/2021). Hafiz/Gloria tepatnya takluk di tangan ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-14, 14-21, dan 17-21.

Secara di atas kertas, Hafiz/Gloria sebenarnya sangat diunggulkan ketimbang Gicquel/Delrue. Hal itu pun terlihat jelas di gim pertama, di mana Hafiz/Gloria dapat mendominasi dan memenangkan babak tersebut dengan skor meyakinkan 21-14.

Akan tetapi, entah kenapa permainan Hafiz/Gloria mampu terbaca oleh Gicquel/Delrue di gim kedua. Alhasil, ganda campuran asal Prancis itu dapat meraih banyak poin dan menutup gim kedua dengan memberikan Hafiz/Gloria kekalahan 14-21.

Baca Juga: Menangi Laga Perdana di BWF World Tour Finals 2020, Ini Perasaan Ahsan/Hendra

Hafiz/Gloria

Karena sama-sama kuat, gim ketiga pun akhirnya dimainkan. Pertarungan sengit terjadi di gim terakhir itu.

Kendati begitu, permainan Hafiz/Gloria masih belum bisa sebaik di gim pertama. Sementara Gicquel/Delrue justru dapat bermain baik di gim terakhir itu.

Tak heran jika pada akhirnya Gicquel/Delrue menjadi pasangan pertama yang menyentuh angka 21 di gim ketiga tersebut. Sungguh disayangkan memang Hafiz/Gloria telah melepaskan pertandingan yang seharusnya mampu mereka menangkan tersebut.

Menariknya, kemenangan Gicquel/Delrue itu menjadi sebuah catatan menarik untuk Prancis. Sebab Gicquel/Delruel menjadi ganda campuran asal Prancis pertama yang meraih kemenangan di ajang super seroes atau world tour.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini