Bela Pramac Ducati di MotoGP 2021, Ini Tekad Johann Zarco

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 38 2350706 bela-pramac-ducati-di-motogp-2021-ini-tekad-johann-zarco-vlGgtRFnn2.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, membeberkan apa yang menjadi tekadnya kala tampil di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Zarco mengaku bertekad untuk bisa membantu Tim Pramac meraih hasil maksimal di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang dipastikan bakal membela Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021.Ya, manajemen Tim Pramac Ducati merekrutnya guna menggantikan peran Jack Miller yang membela tim pabrikan di musim depan.

Keputusan Tim Pramac Ducati merekrut Zarco sendiri memang sempat menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut memang mengalami pasang-surut selama menjalani karier di kelas MotoGP.

Johann Zarco

Ya, Zarco memang sempat tampil begitu menawan ketika membela Tim Monster Yamaha Tech3 di MotoGP 2017 dan 2018. Akan tetapi Zarco juga pernah melewati masa-masa suram bersama Tim KTM Red Bull di MotoGP 2019, dan memilih memutus kontraknya ketika kejuaraan dunia masih berlangsung.

Baca Juga: Sudah Lebih Dewasa, Pramac Ducati Yakin Johann Zarco Takkan Berulah

Sementara pada MotoGP 2020, Zarco pun mendapatkan kesempatan lagi dengan memperkuat Tim Reale Avintia Ducati. Kiprahnya bersama tim yang kini berganti nama menjadi Esponsorama Racing juga tak terlalu mengesankan dengan hanya finis di posisi ke-13 MotoGP 2020.

Meski begitu, tidak lantas membuat antusiasme Zarco untuk tampil bersama Tim Pramac di MotoGP 2021 luntur. Zarco pun mengaku bertekad mampu membantu Tim Pramac dengan menunjukkan penampilan konsisten di sepanjang kejuaraan dunia tahun ini.

“Tahun lalu saya banyak belajar di Ducati dan bisa tampil baik, tapi kurang konsisten. Melihat cara Jack mengakhiri musim lalu dengan Pramac, yakni dengan memperebutkan podium dan kemenangan, saya ingin melakukan hal yang sama,” jelas Zarco, seperti disadur dari GPOne, Selasa (26/1/2021).

“Saya harus lihat performa saya di atas motor baru dan jika bisa meraih podium, saya bakal senang. Saya juga ingin lebih konsisten meraih hasil baik. Tahun lalu kita melihat banyak rider memperebutkan kemenangan dan ada juara dunia baru lewat Joan Mir,” lanjutnya.

Johann Zarco

“Ini berarti nyaris apa pun bisa terjadi. Semua rider sangat cepat, sampai-sampai masuk 10 besar pun sulit. Saya pun merasa kita akan melihat performa yang sama seperti tahun lalu dari semua pembalap. Semua rider sudah mengenal motornya masing-masing dan bisa mengendalikannya dengan baik.”

“Jadi saya merasa bahwa pada kejuaraan dunia tahun musim ini bakal sulit, tapi inilah indahnya dari level persaingan MotoGP. Saya pun ingin punya performa yang baik demi membuat impian saya tetap menyala,” tuntas pembalap berkebangsaan Prancis itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini