Hasil Lengkap Semifinal Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani dan Ahsan/Hendra Terhenti, Indonesia Tanpa Wakil di Final

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 40 2349675 hasil-lengkap-semifinal-thailand-open-2021-greysia-apriyani-dan-ahsan-hendra-terhenti-indonesia-tanpa-wakil-di-final-oveKiSYSdC.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Badminton Photo)

MUANGTHONG - Babak semifinal ajang Thailand Open 2021 telah selesai dilangsungkan. Seperti pada babak sebelumnya, pertandingan di babak empat besar ini dilangsungkan di Impact Arena, Sabtu (23/1/2021).

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil sebagai partai pembuka. Pasangan nomor delapan dunia itu menghadapi wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Pertemuan keduanya terbilang cukup sengit. Sayangnya, wakil Merah Putih gagal melewati hadangan lawan kali ini. Greysia/Apriyani dipaksa takluk lewat dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 18-21.

 BACA JUGA: Pelatih Ganda Putri: Greysia/Apriyani Sudah Melebihi Target

Partai kedua mempertandingkan nomor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang jadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Sayangnya, kemenangan juga belum berpihak untuk wakil Merah Putih. Ahsan/Hendra gagal meladeni permainan taktis yang diperagakan Lee/Wang pada pertemuan mereka kali ini.

Sebenarnya, Indonesia sempat mengintip peluang setelah Ahsan/Hendra meraih kemenangan di gim pertama. Namun, pasangan Taiwan berhasil bangkit dan merebut kemenangan di dua gim selanjutnya.

Sementara itu di nomor ganda putra lainnya, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 21-18, 21-18.

Tuan rumah Thailand mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal kali ini. Pertama, tunggal putri mereka, Ratchanok Intanon yang berhadapan dengan Tai Tzu Ying. Kemudian pasangan ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Hanya Dechapol/Sapsiree yang jadi wakil tuan rumah di partai final. Sebab, Intanon gagal melewati hadangan Tai Tzu Ying dengan pertarungan tiga gim 12-21, 21-12 dan 23-21.

Berikut hasil lengkap semifinal Thailand Open 2021, Sabtu (23/1/2021)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini