Pelatih Ganda Putri: Greysia/Apriyani Sudah Melebihi Target

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 40 2349641 pelatih-ganda-putri-greysia-apriyani-sudah-melebihi-target-Upyiz41aqT.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Badminton Photo)

MUANGTHONG- Pelatih ganda putri Indonesia, Eng hian memberikan komentar mengenai hasil yang diraih pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Thailand Open 2021. Eng Hian mengakui ganda putri terbaik Indonesia itu kurang maksimal usai dikalahkan wakil Korea di babak semifinal.

Meski demikian, jika berbicara tentang target dalam dua pertandingan di awal tahun ini, Eng Hian menyebut Greysia/Apriyani sudah mencapai bahkan melebihi target yang diberikan PBSI.

Eng Hian juga menilai pasangan peringkat delapan dunia itu tampil konsisten pada dua turnamen yang telah diikuti di 2021 ini. Sebagai catatan, Greysia/Apriyani berhasil menyabet gelar juara di ajang Yonex Thailang Open 2021 yang berlangsung pekan kemarin.

Sementara di ajang Toyota Thailand Open 2021 ini mereka menjejakkan kaki hingga babak semifinal. Meski gagal mempertahankan gelar juara, pencapaian ini jelas cukup membanggakan bagi wakil Merah Putih.

Baca juga: Faktor Kelelahan Bikin Greysia/Apriyani Tak Optimal di Semifinal Thailand Open 2021

"Mereka cukup konsisten dan bermain sesuai kebutuhan di lapangan. Hasil dari dua turnamen ini sudah melebihi target yang diberikan oleh PBSI," ujar Eng Hian seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (23/1/2021).

"Tetapi tentunya saya sebagai pelatih dan Greysia/Apriyani sendiri pasti ingin selalu menjadi yang terbaik," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Eng Hian juga memberikan komentar mengenai penampilan Greysia/Apriyani saat menghadapi wakil Korea di babak semifinal. Ia menyebut keduanya memang tidak bermain seperti biasanya.

Faktor kelelahan diyakini jadi salah satu alasan utama yang membuat Greysia/Apriyani tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka saat berada di lapangan.

"Penampilan Greysia/Apriyani hari ini tidak fresh seperti minggu lalu. Dibutuhkan kesegaran badan untuk menunjang gerakan di lapangan. Tidak boleh kalah cepat dan tidak boleh turun konsistensinya. Kondisi badan yang tidak fresh mempengaruhi kualitas pukulan bola," jelas Eng Hian yang akrab dipanggil Didi ini.

Sekadar diketahui, pada pekan depan Greysia/Apriyani harus kembali bertarung dalam BWF World Tour Finals. Diharapkan dalam beberapa hari ini, keduanya bisa beristirahat untuk kembali memulihkan kondisi dan siap bertanding.

"Saya akan memberikan istirahat, terutama untuk Greysia/Apriyani sampai hari Senin supaya badan bisa fresh untuk BWF World Tour Finals. Doakan saja untuk minggu depan kita dapat menjadi yang terbaik lagi" tutur Eng Hian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini