Eng Hian Akui Permainan Greysia/Apriyani Menurun dari Turnamen Sebelumnya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 40 2349634 eng-hian-akui-permainan-greysia-apriyani-menurun-dari-turnamen-sebelumnya-WevNYjBGvH.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Badminton Photo)

MUANGTHONG - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, memberikan komentar mengenai penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat menghadapi wakil Korea di babak semifinal Toyota Thailand Open 2021. Pada pertandingan tersebut, Greysia/Apriyani dipaksa takluk oleh Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat dua gim langsung.

Eng Hian membenarkan jika Greysia/Apriyani memang tidak bermain seperti biasanya. Faktor kelelahan pun diyakini jadi salah satu alasan utama yang membuat Greysia/Apriyani tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka saat berada di lapangan.

"Penampilan Greysia/Apriyani hari ini tidak fresh seperti minggu lalu. Dibutuhkan kesegaran badan untuk menunjang gerakan di lapangan," ujar Eng Hian seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: Faktor Kelelahan Bikin Greysia/Apriyani Tak Optimal di Semifinal Thailand Open 2021

"Tidak boleh kalah cepat dan tidak boleh turun konsistensinya. Kondisi badan yang tidak fresh mempengaruhi kualitas pukulan bola," jelas Eng Hian.

Senada dengan sang pelatih, Greysia juga menyebut kondisi fisik jadi salah satu alasan dari kekalahannya di babak semifinal kali ini. Sebab, fokus pada pikiran, dan kondisi fisik harus terus mereka jaga selama berjalannya pertandingan.

"Turnamen beruntun seperti ini memang melelahkan. Tidak mudah untuk bisa mempertahankan kemenangan di nomor ganda putri. Kami harus menjaga fokus dan pikiran ke pertandingan, juga kondisi fisik," ujar Greysia dilansir dari laman resmi PBSI.

Greysia juga mengakui kalau pasangan Korea tampil lebih siap di lapangan. Pada beberapa kesempatan, So Hee/Seung Chan yang sempat tertinggal memang selalu berhasil mengejar selisih poin. Situasi ini membuat pasangan Indonesia berada dalam tekanan yang serius.

"Saya pikir kami telah mencoba yang terbaik dan kami melangkah sejauh yang kami bisa. Mereka lebih siap dan lebih baik dari kami hari ini," lanjutnya

"Sejujurnya, kami merasa kami lebih lemah dalam hal pola pikir. Secara fisik dan mental, kami sedikit lemah dan terus mencoba, tetapi kami juga ingin mengeluarkan yang terbaik," tandas Greysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini