Lewat Rubber Game, Hendra/Ahsan Dihajar Wakil Taiwan di Thailand Open 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 40 2349549 lewat-rubber-game-hendra-ahsan-dihajar-wakil-taiwan-di-thailand-open-2021-HJ4XZn3NI0.jpg Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: Badminton Photo)

MUANGTHONG – Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, meraih hasil mengecewakan ketika tampil di babak semifinal gelaran Thailand Open 2021. Menghadapi wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Hendra/Ahsan kalah dengan skor 21-14, 20-22, 12-21 dari lawannya itu.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Impact Arena, Sabtu (23/1/2021) siang WIB, Hendra/Ahsan memang tampil dominan sejak awal. Bahkan, Hendra/Ahsan mampu beberapa kali unggul cukup jauh dari Lee/Wang.

Hendra/Ahsan sendiri berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9 atas Lee/Wang. Penampilan Hendra/Ahsan memang sempat menurun seusai interval. Hal itu berhasil dimanfaatkan Lee/Wang untuk memperkecil ketertinggalan jadi 13-12.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Akan tetapi, Hendra/Ahsan mampu kembali mendominasi jalannya gim pertama melawan Lee/Wang. Pasangan berjuluk The Daddies tesebut pun akhirnya berhasil menyelesaikan gim pertama dengan keunggulan 21-14 atas Lee/Wang.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Thailand Open 2021

Pada gim kedua, Lee/Wang mampu memperbaiki penampilan mereka. Ya, beberapa kali pukulan yang dilepaskan Lee/Wang gagal dikembalikan dengan sempurna oleh Hendra/Ahsan. Kondisi tersebut pun membuat Hendra/Ahsan tertinggal 11-9 di interval gim kedua.

Seusai interval gim kedua, performa Lee/Wang semakin menjadi-jadi. Bahkan, Lee/Wang sempat unggul cukup jauh 16-10 dari Hendra/Ahsan. Beruntungnya, Hendra/Ahsan mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka jadi 18-18.

Dengan kondisi tersebut membuat jalannya pertarungan di pengujung gim kedua antara Hendra/Ahsan melawan Lee/Wang semakin ketat. Akan tetapi sayangnya, Lee/Wang yang berhasil memenangkan gim kedua dengan keunggulan 22-20 atas Hendra/Ahsan.

Jalannya gim ketiga antara Hendra/Ahsan melawan Lee/Wang berlangsung sangat ketat. Ya, kedua pasangan tersebut sama-sama menunjukkan kegigihan mereka untuk memenangkan pertandingan babak semifinal Thailand Open 2021 ini.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Namun, Lee/Wang memang nampaknya terlihat sedikit lebih menguasai permainan. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan mereka unggul 11-8 atas Hendra/Ahsan di interval gim ketiga. Bahkan seusai interval, Lee/Wang semakin menjadi-jadi sebelum akhirnya menutup gim ketiga dengan skor 21-21.

Dengan kondisi tersebut, maka dipastikan sudah tidak ada wakil Indonesia yang lolos ke partai final Thailand Open 2021. Sebab sebelum Hendra/Ahsan, pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga mengalami kekalahan saat jumpa wakil Korea, yakni Lee So Hee/Shin Sheung Chan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini