Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Thailand Open 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 40 2349392 jadwal-wakil-indonesia-di-semifinal-thailand-open-2021-LIKxYCMwZ9.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Turnamen Toyota Thailand Open 2021 telah sampai ke babak semifinal, yang mana berlangsung pada Sabtu (23/1/2021). Dalam babak semifinal itu, untungnya Indonesia masih memiliki dua perwakilan yang bakal bersaing untuk memperebutkan tiket ke final.

Kedua wakil Tanah Air yang masih bertahan itu adalah, pertama datang dari ganda putra, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Lalu wakil kedua berasal dari sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani pun dipastikan akan menjadi penampil pertama di babak semifinal Toyota Thailand Open 2021. Dalam pertarungan memperebutkan satu tempat di babak final, Greysia/Apriyani bakal ditantang pasangan ganda putri asal Korea Selatan (Korsel), Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca Juga: Ganda Putra Inggris Akui Ketangguhan Ahsan/Hendra Usai Kalah di Perempatfinal

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badminton Photo)

Secara di atas kertas, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kedua di ajang tersebut jelas sangat diunggulkan ketimbang So Hee/Seung Chan. Apalagi dari rekor pertemuan pun, kemenangan Greysia/Apriyani jauh lebih banyak ketimbang lawannya tersebut.

Tepatnya dari lima pertemuan yang sudah mereka jalani, Greysia/Apriyani tercatat menang empat kali atas So Hee/Seung Chan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di turnamen sebelumnya, yakni di Yonex Thailand Open 2021.

Pada pertemuan itu. Greysia/Apriyani mampu menang dengan skor 15-21, 21-15, dan 21-16. Greysia/Apriyani harus memalui sampai gim ketiga hanya untuk mengalahkan pasanga Korsel tersebut.

Lalu tepat setelah pertandingan Greysia/Apriyani berakhir, Ahsan/Hendra dipastikan langsung bermain. Pasangan ganda putra terbaik Indonesia itu dipastikan bakal bersua perwakilan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Bila melihat rekor pertemuan mereka, Ahsan/Hendra boleh sedikit tersenyum karena dari delapan pertandingan saling berhadapan, The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– tercatat mampu menang enam laga di antaranya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Badminton Photo)

Jadi, modal Ahsan/Hendra terbilang cukup baik jelang pertandingan semifinal. Masalahnya mungkin hanya satu, Ahsan kini bermain dengan keadaan yang tak maksimal. Ia mengalami cedera sejak turnamen sebelumnya dan kini cedera pada kakinya pun masih belum sembuh.

Berikut Perkiraan Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Semifinal Toyoya Thailand Open 2021:

Pukul 11.00 WIB, Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs So Hee/Seung Chan

Pukul 12.00 WIB, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini