Berkah Mi Instan, Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke World Tour Finals 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 40 2349358 berkah-mi-instan-anthony-sinisuka-ginting-lolos-ke-world-tour-finals-2020-hNT3jZd7oW.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, telah menyegel tiket lolos ke ajang BWF World Tour Finals 2020 pada 27-31 Januari 2021 di Bangkok, Thailand. Namun, ada cerita di balik keberhasilan Anthony lolos ke ajang yang mempertemukan delapan pemain terbaik selama setahun ke belakang.

Faktanya, Anthony lolos ke World Tour Finals 2020 karena mendapat bantuan dari pemain Denmark yakni Hans-Kristian Vittinghus. Berkat kemenangan Vittinghus atas wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yi, Anthony pun berhak mengantongi tiket berlaga di pekan depan.

Anthony Sinisuka Ginting

Sebelumnya, terkait kelolosan ini, Anthony sangat bergantung pada hasil Lee di perempatfinal Toyota Thailand Open. Andai, Lee memenangkan laga perempatfinal kontra Vittinghus, maka ia berhak lolos. Namun, andai Lee gagal, maka Anthony yang mendapatkan tiket tersebut.

Situasi ini membuat para pecinta bulu tangkis Indonesia sangat berharap besar pada Vittinghus. Mereka beramai-ramai memberi dukungan kepada Vittinghus untuk memenangkan laga tersebut melalui akun media sosial di Instagram. Salah satunya pada kolom komentar akun @badmintontalk_com.

Tak pelak komentar tersebut kemudian mendapat respon langsung dari Vittinghus. Ia menyatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan Lee demi membantu Anthony lolos ke World Tour Finals 2020.

Baca juga Anthony Sinisuka Ginting Ungkap Penyebab Kegagalan Kalahkan Wakil Hong Kong

Akan tetapi, Vittinghus meminta satu permintaan kepada seluruh masyarakat Tanah Air. Ia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk memberikan sejuta lusin mi instan merk kenamaan Indonesia jika berhasil memenangi laga kontra Vittinghus. Ia sendiri sangat memfavortkan mi instan tersebut sejak pertama kali mencobanya pada masa awal karantina selama dua pekan.

Karena permintaan tersebut, para pecinta bulu tangkis Indonesia beramai-ramai langsung membalas keinginan Vittinghus tersebut. Mereka menyatakan kesiapan utuk memenuhi keinginan Vittinghus dan sangat mendoakan Vittinghus bisa meraih kemenangan pada laga perempatfinal kontra Lee.

Hasilnya, Vittinghus pun berhasil memenangkan laga tersebut lewat laga dramatis dengan skor 20-22, 21-12, dan 21-19. Lantas kemenangan tersebut memastikan Anthony lolos ke World Tour Finals 2020 dan disambut sukacita oleh pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Mereka beramai-ramai mengucapkan terima kasih dan segera menyiapkan diri untuk mengirimkan mi instan sebanyak-banyaknya kepada Vittinghus. Bahkan situasi ini mendapat respons langsung dari Anthony yang merasa terberkahi dengan kemenangan Vittinghus.

Melalui Insta story-nya, Anthony mengaku berterima kasih dan segera mengirimkan beberapa bungkus mi instan kepada Vittinghus. Bahkan situasi semakin heboh ketika pemilik merek mi instan tersebut, Axton Salim langsung merespons unggahan Anthony.

Hans-Kristian Vittinghus

Axton juga sangat antusias dengan perjanjian tersebut karena ia termasuk salah satu penggemar bulu tangkis Indonesia. Ia pun akan menepati janji permintaan Vittinghus dan segera mengirimkan mi instan tersebut secara langsung ke Denmark dalam waktu dekat.

Tak hanya itu, kehebohan ini juga mendapat respons langsung dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Dengan nada bercanda, BWF meminta kepada pihak mi instan tersebut untuk menjadi sponsor dari Anthony dan Vittinghus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini