Anthony Sinisuka Ginting dan Leo/Daniel Tersingkir dari Thailand Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 40 2348336 anthony-sinisuka-ginting-dan-leo-daniel-tersingkir-dari-thailand-open-2021-NqUsNuxHR8.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Pil pahit harus ditelan dua wakil Indonesia di babak kedua Toyota Thailand Open 2021. Mereka ialah tunggaltra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dan pasangan muda di nomor ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Anthony Sinisuka Ginting lebih dahulu menghentikan perjalanannya di ajang berlevel Super 1000 ini. Ia takluk dari wakil Hong kong, Lee Cheuk Yiu, di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1/2021) siang WIB.

Anthony harus menyerah setelah bertarung rubber game dengan skor akhir 19-21, 21-13, dan 12-21. Sejatinya, tunggal putra unggulan kelima itu dapat membuat permulaan yang apik. Anthony dapat unggul sejak awal laga. Meski sempat terkejar, ia kembali unggul dan memimpin di interval dengan skor 11-8.

Anthony Sinisuka Ginting

Setelah interval, Anthony berhasil mempertahankan keunggulannya dan bahkan meninggalkan jauh wakil Taiwan dengan skor 17-10. Tetapi setelah itu, Lee mengejar dan berbalik unggul. Lee pun menang di set pertama dengan skor 21-19.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Melenggang Mulus ke Perempatfinal Thailand Open 2021

Di set kedua, Anthony berhasil menebus kekalahannya di set pertama. Ia memegang kendali penuh permainan hingga menang dengan skor 21-13. Sayangnya, di set ketiga, Anthony harus menelan pil pahit kembali.

Pada set penentuan, persaingan yang lebih sengit harus dihadapi Anthony dari rivalnya. Gagal mengatasinya dengan baik, ia sudah tertinggal di interval dengan skor 7-11. Kondisi ini terus berlanjut setelah interval dan akhirnya dimenangkan oleh Lee dengan skor 21-12.

Selain Anthony, Leo/Daniel juga harus menghentikan perjalanannya di ajang ini. Mereka takluk dari unggulan kedelapan asal Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, setelah bertarung rubber game. Laga berakhir dengan skor 12-21, 21-6, dan 12-21.

Leo/Daniel tampak kewalahan meladeni permainan Aaron/Chia di awal pertandingan. Alhasil, mereka terus tertinggal hingga akhirnya kalah di set pertama. Tetapi pada set kedua, Leo/Daniel berhasil bangkit dan menyudahi laga cepat dan mudah dengan keunggulan besar 21-6.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Sayangnya, kondisi ini tak dapat dilanjutkan ke set ketiga. Sempat unggul di interval dengan skor 11-8, Leo/Daniel harus menelan pil pahit sesudahnya. Pukulan keras dari Aaron/Soh tampak kesulitan mereka bending hingga akhirnya kalah dengan smor 12-21.  

Sejauh ini, Indonesia baru meloloskan satu wakil ke babak delapan besar, yakni pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Indonesia masih punya sejumlah wakil yang akan berjuang melenggang ke perempatfinal, di antaranya Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Gregoria Mariska Tunjung, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hingga Shesar Hiren Rhustavito.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini