Jonatan Christie Ungkap Penyebab Gagal Atasi Perlawanan Wakil India

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 40 2347902 jonatan-christie-ungkap-penyebab-gagal-atasi-perlawanan-wakil-india-xifmz2Qnrh.jpg Jonatan Christie. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus angkat koper lebih awal di pentas Toyota Thailand Open 2021. Jonatan gagal mengatasi perlawanan wakil India, Prannoy H S, di babak pertama.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1/2021) sore WIB, Jonatan takluk dalam pertarungan rubber game yang berlangsung lebih dari satu jam itu. Laga rampung dengan skor 21-18, 16-21, dan 23-21.

Jonatan Christie

Mendapati hasil ini, Jonatan pun memberikan komentarnya. Ia mengatakan bahwa sejatinya penampilannya tak mengalami masalah apa pun di set pertama. Unggulan keenam itu bisa mengendalikan permainan dengan baik.

BACA JUGA: Langkah Praveen/Melati Terhenti di Babak Pertama Thailand Open 2021

Sayangnya, kondisinya berbeda di set kedua. Ia mengakui telah melakukan beberpa kesalahan di set tersebut hingga akhirnya membuat Prannoy leluasa merebut angka. Alhasil, Jonatan juga harus menelan kekalahan di set kedua.

Pada set ketiga, Jonatan berhasil tampil apik dan memimpin. Bahkan, ia sudah bisa menyentuh match point dengan skor 20-18. Sayangnya, Jonatan mengaku kehilangan kepercayaan diri setelah itu dan akhirnya kalah dari Prannoy.

"Di gim pertama, tidak ada yang salah. Saya tidak mengalami cedera atau apa pun sampai pertandingan terakhir. Gim pertama, saya mengendalikannya,” ujar Jonatan, sebagaimana dikuitp dari laman resmi BWF, Rabu (20/1/2021).

“Di gim kedua, saya pikir saya melakukan beberapa kesalahan. Di gim ketiga saya memimpin, tapi saya pikir itu tidak bagus hari ini,” lanjutnya.

Jonatan Christie

“Saya bersiap pada match point di set ketiga dan kemudian saya kehilangan kepercayaan diri ketika poinnya berbalik. Selamat untuk Prannoy," tutur Jonatan Christie.

Dengan tersingkirnya Jonatan di babak pertama, Indonesia hanya memiliki dua wakil di nomor tunggal putra pada babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021. Mereka ialah Anthony Sinisuka Ginting dan juga Shesar Hiren Rhustavito.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini