Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 40 2346679 jadwal-wakil-indonesia-di-hari-pertama-thailand-open-2021-8JkT9ha3RH.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Gelaran turnamen seri Asia yang berlangsung di Bangkok, Thailand masih akan berlanjut pada pekan ini. Kali ini, turnamen kedua yang akan diselenggarakan bertajuk Toyota Thailand Open 2021 dengan level Super 1000.

Turnamen tersebut akan berlangsung pada hari ini (19/1/2021) mulai pukul 09.00 WIB. Untuk hari ini Toyota Thailand Open akan memainkan babak pertama untuk semua sektor dengan undian bagian atas. Sementara untuk bagan bahwa akan dilangsungkan pada esok hari, Rabu 20 Januari 2021.

Leo Rolly/Daniel Marthin

Khusus hari ini ada enam wakil Indonesia yang akan bertanding. Keenam wakil Tanah Air tersebut datang dari semua sektor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Laga pembuka untuk wakil Indonesia akan ada Shesar Hiren Rhustavito. Tunggal putra ketiga Indonesia itu akan bertemu dengan wakil tuan rumah yakni Khosit Phetpradab. Laga tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Berikutnya ada tunggal putri andalan Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung. Sama seperti Shesar, Gregoria juga akan berhadapan dengan wakil tuan rumah yakni Sirada Roongpiboonsopit. Secara Gregoria sangat unggul dari Roongpiboonsopit.

Baca juga Usai Juarai Yonex Thailand Open 2021, Ini Target Greysia di Dua Turnamen Selanjutnya

Pada siang hari, tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan turun. Semifinalis Yonex Thailand Open 2021 tersebut akan bertemu dengan salah satu kuda hitam asal India yakni Sourabh Verma. Sejauh ini, Anthony selalu memenangi laga kontra Verma dalam dua kali pertemuan.

Masih pada siang hari, ada ganda putra muda Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan tampil. Pasangan yang sempat membuat kejutan pada pekan lalu itu akan bertemu dengan ganda senior Denmark yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Laga ini tentu akan menjadi tantangan lain untuk Leo/Daniel.

Pada sore hari, ada ganda putri yang baru saja menjuarai Yonex Thailand Open yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Meski hanya beristirahat selang sehari, tetapi Greysia/Apriyani harus kembali bertanding. Lawannya pun juga tidak mudah yakni bertemu Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanchai asal Thailand.

Terakhir ada ganda campuran muda Tanah Air yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Pasangan peringkat 33 dunia itu akan bertemu wakil Prancis yakni Eloi Adam/Margot Lambert.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Toyota Thailand Open 2021

*jam merupakan prakiraan

09.00 WIB: Shesar Hiren Rhustavito vs Khosit Phetpradab (Thailand)

09.55 WIB: Gregoria Mariska Tunjung vs Sirada Roongpiboonsopit (Thailand)

12.10 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Sourabh Verma (India)

13.30 WIB: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

15.00 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

18.00 WIB: Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Eloi Adam/Margot Lambert (Prancis)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini