Andrea Dovizioso: Dani Pedrosa Layak Juarai MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 38 2345274 andrea-dovizioso-dani-pedrosa-layak-juarai-motogp-DPH9jNDqic.jpg Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, berbicara khusus soal sosok Dani Pedrosa. Menurutnya, Pedrosa layak merebut gelar juara di MotoGP mengingat kemampuannya yang luar bisa.

Pedrosa memang diketahui gagal merebut satu pun gelar juara di kelas MotoGP hingga dirinya memutuskan pensiun pada akhir 2018. Posisi Pedrosa di Repsol Honda pun digantikan Jorge Lorenzo pada 2019.

Dani Pedrosa

Pencapaian terbaik Pedrosa selama di MotoGP adalah menjadi runner-up. Hal itu terjadi pada 2011 dan 2013. Setelah itu, ia tercecer dari dua besar di klasemen akhir pembalap.

BACA JUGA: Bos Ducati Puji Kontribusi Maksimal Dani Pedrosa untuk KTM

Mendapati hasil ini, Dovizioso merasa kurang menyukainya. Sebab, ia merasa Pedrosa layak merebut gelar juara di MotoGP dengan kehebatan yang terus ditunjukkan dalam balapan.

Pedrosa dinilai telah menjadi pembalap yang sangat hebat dan bertalenta. Gaya membalapnya selalu membuat Dovizioso terkesan.

“Dani Pedrosa adalah orang yang hebat, sangat bertalenta dan dia membawa gaya berkendara yang digunakan semua orang,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (15/1/2021).

“Dia memiliki batasan fisik, tinggi badannya membuat kondisinya berbeda. Tetapi ketika dia bertekad, dia tidak terkalahkan,” lanjutnya.

Dani Pedrosa

“Perjalanannya pasang surut dan nasib buruk menghampirinya sehingga dia tidak mampu membawa pulang juara meskipun dia layak mendapatkannya,” tutur Dovizioso.

Kini, Pedrosa pun telah banting setir menjadi test rider atau pembalap penguji. Ia melakoni pekerjaan tersebut di tim KTM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini