Perang Saudara di Babak Pertama Thailand Open, Ahsan/Hendra Enggan Lengah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 40 2342809 perang-saudara-di-babak-pertama-thailand-open-ahsan-hendra-enggan-lengah-HfCi1t52cM.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi PBSI)

BANGKOK – Perang saudara akan langsung terjadi di skuad ganda putra Indonesia pada babak pertama Yonex Thailand Open. Salah satunya akan mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Ini akan menjadi pertandingan menarik karena kedua pasangan berstatus sebagai pasangan senior-junior. Bahkan Ahsan/Hendra pun lebih diunggulkan karena saat ini menjadi pasangan peringkat dua dunia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Untuk turnamen ini pun Ahsan/Hendra menempati posisi teratas setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo absen dari turnamen ini. Akan tetapi, Ahsan/Hendra pun tidak ingin lengah karena status unggulan.

Termasuk saat melawan Pramudya/Yeremia yang merupakan rekan sendiri di Pelatnas PBSI Cipayung. Ahsan/Hendra memastikan bahwa mereka akan langsung fokus menghadapi sang junior demi mengamankan kemenangan di babak pertama.

Baca juga Sehari Jelang Thailand Open, Para Pebulu Tangkis Indonesia Jalani Tes Swab Lagi

“Meski melawan rekan sendiri, yang pasti harus langsung fokus,” ungkap Hendra, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (12/1/2021).

“Kita latihan bareng sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi kalau bisa harus langsung in mainnya,” tutur Hendra Setiawan.

Sementara itu, Pramudya/Yeremia juga siap untuk menghadapi sang senior di babak pertama. Meski sulit, tetapi mereka juga sangat antusias menjalani laga awal ini melawan Ahsan/Hendra.

Apalagi ajang Yonex Thailand Open ini merupakan penampilan pertama mereka di turnamen level Super 1000. Tentu ini menjadi keberuntungan tersendiri karena keduanya saat ini masih menempati peringkat 65 dunia tetapi mampu menembus ajang Super 1000.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

“Rasanya ya senang sekali. Apalagi tampil di turnamen level Super 1000. Wah, keren aja, senang sekali karena selama ini belum pernah mencoba main di level ini,” ucap Yeremia.

Akan tetapi, perang saudara tidak hanya terjadi antara Ahsan/Hendra melawan Pramudya/Yeremia. Ganda putra lainnya juga akan saling bertemu di babak awal yakni Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini