Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia, Indra J Piliang: Terima kasih untuk Kerja Keras Abang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 43 2337676 alex-asmasoebrata-meninggal-dunia-indra-j-piliang-terima-kasih-untuk-kerja-keras-abang-XyrxUsJ0hp.jpg Alex Asmasoebrata. (Foto/Antara)

JAKARTA - Legenda balap Indonesia, M.A.S Alex Asmasoebrata meninggal dunia pada Sabtu (2/1/2021) pukul 00.10 WIB. Akdemimi dan eks politikus Partai Golongan Karya, Indra J Piliang memberikan rasa terima aksih kepada sang legenda.

Alex Asmasoebrata yang dikenal sebagai pembalap serbabisa menghembuskan napas terakhirnya di RSCM Kencana, Jakarta. Almarhum tutup usia setelah dirawat beberapa hari karena sakit pada usia 69 tahun.

Semasa hidupnya, Alex tak hanya bergelut di dunia balapan mobil. Sang legenda juga berkecimpung di dunia berkuda. Ia bahkan pernah menyandang status sebagai Ketua Harian Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI).

Foto/Ist

Alex Asmasoebrata di masa tuanya pernah mencoba menjadi politikus. Dia sempat bergabung dengan PDI dan kemudian PDIP, kemudian loncat ke Partai Demokrat pada 2014.

Bca juga: Peran Penting Alex Asmasoebrata dalam Karier Balap Cemerlang sang Putri

Indra J Piliang melalui Twitter memberikan ras hormat kepada almarhum Alex Asmasoebrata. Ia mengatakan bahwa Alex merupakan sosok yang pekerja keras.

Innalillahi wainna ilaihi rojiun... Selamat jalan, Bang Alex Asmasoebrata,” tulisnya seperti dikutip dari akun Twitter Indra J Pialang

“Terbanglah!!! Terima kasih untuk semua kerja keras Abang, bukan hanya menerobos di depan ketika usia muda, tetapi juga di samping, hingga selangkah di belakang kaum muda negeri ini,” tambahnya.

Foto/Twitter

Semasa hidupnya, Alex Asmasoebrata menurunkan bakatnya kapada putri bungsunya, Alexandra Asmasoebrata. Alexandra bahkan menjadi pembalap perempuan terbaik di Indonesia.

Sebelumnya, kabar kepergian Alex Asmasoebrata tersiar lewat pesan yang tersebar di kalangan media.

"Innalillahi Wainnailaihi RojiunTelah meninggal dunia, suami/ papa/ kakek/ kami M.A.S. ALEX ASMASOEBRATA Pada Sabtu, 2 Januari 2021 00.10 WIB di RSCM Kencana," bunyi pesan yang diterima pihak Okezone.

"Mohon keikhlasan untuk mendoakan rahimahullah semoga Alm husnul khatimah."

"Tanpa mengurangi rasa hormat dan terimakasih kami tidak menerima kunjungan/takziyah mengingat situasi pandemi saat ini untuk keamanan dan kesehatan semua pihak," tambah isi pesan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini