Jorge Lorenzo Ternyata Hampir Gabung ke Petronas Yamaha SRT

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 38 2331257 jorge-lorenzo-ternyata-hampir-gabung-ke-petronas-yamaha-srt-cm08pj0xNE.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

DUBAI – Sampai saat ini belum ada kabar kelanjutan mengenai apa yang dilakukan Jorge Lorenzo di MotoGP 2021 mendatang. Pekerjaannya musim lalu sebagai pembalap pengembang di Yamaha sudah dicuri oleh Cal Crutchlow.

Sebab itulah semenjak MotoGP 2020 berakhir, Lorenzo bisa dikatakan sedang menganggur. Tentunya banyak pihak yang masih mengharapkan Lorenzo tetap aktif di dunia MotoGP, baik itu menjadi test rider atau bahkan kembali menjadi pembalap suatu tim.

Sayangnya, untuk menjadi pembalap di MotoGP 2021 itu sudah tak mungkin terjadi karena semua tim sudah menentukan dua rider yang bakal tampil di balapan musim depan. Ketidakpastiaan itumembuat banyak pendukungnya menantikan gebrakan apa yang bakal dilakukan oleh Lorenzo.

Baca Juga: Rekrut Crutchlow, Jarvis Yakin Yamaha Takkan Ulangi Kesalahan yang Sama

Jorge Lorenzo saat membela Ducati

Ya, banyak pendukung Lorenzo yang agak menyayangkan keputusan X-Fuera yang telah memutuskan pensiun dengan cepat usai MotoGP 2019 berakhir. Buruknya penampilan Lorenzo saat bersama Repsol Honda pun disebut menjadi alasan utama rider asal Spanyol itu memutuskan pensiun.

Tapi tahukah Anda pada MotoGP 2019 itu, Lorenzo juga mendapatkan tawaran dari Petronas Yamaha SRT? Namun, Lorenzo dengan cepat langsung memilih Repsol Honda yang tentunya lebih menjanjikan.

Apalagi, musim 2019 adalah tahun pertama Petronas Yamaha SRT tampil di kelas MotoGP. Jadi sangat jelas Lorenzo lebih memilih bergabung dengan Honda ketimbang membela Petronas yang belum diketahui kekuatannya pada saat itu.

“Kami memiliki opsi untuk bergabung dengan Petronas Yamaha SRT dan pada saat itu saya hampir menandatangani kontrak dengan mereka. Lalu tiba-tiba ada kesempatan untuk membela Honda dan jelas saja saya tak bisa menolaknnya,” cerita Lorenzo, dilansir dari GPOne, Senin (21/12/2020).

“Salah satu impian setiap pembalap adalah mengendarai motor Honda, setidaknya sekali seumur hidup. Saya termasuk beruntung karena mendapatkan kesempatan yang mungkin saja tak dimiliki setiap pembalap, dan tampil di motor pabrikan yang berbeda (Yamaha, Ducati, dan Honda),” tambah rider berusia 33 tahun tersebut.

Jorge Lorenzo

Pada saat itu, Lorenzo didekati Petronas karena ia memang hendak pergi dari Mission Winnow Ducati di akhir musim MotoGP 2018. Namun, Petronas pada akhirnya gagal mendapatkan Lorenzo dan pilihan pun jatuh kepada Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Keputusan Petronas Yamaha mendatangkan Quartararo dan Morbidelli pun berbuah manis, karena kedua rider itu tampil sukses di MotoGP 2019. Terutama Quartararo yang menjadi rookie of the year di MotoGP 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini