Quartararo: Morbidelli Maju Pesat, tapi Saya Lebih Cepat pada 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 38 2326376 quartararo-morbidelli-maju-pesat-tapi-saya-lebih-cepat-pada-2019-3DUCt3uyNo.jpg Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

ANDORRA Fabio Quartararo mengomentari kemajuan pesat rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Meski mengakui bahwa Morbidelli telah berhasil membuat perkembangan besar dalam penampilannya, Quartararo tetap tampak tak mau mengalah sepenuhnya.

Quartararo menyatakan bahwa dirinya sudah menjadi jauh lebih kuat dari Morbidelli pada 2019. Hanya saja pada musim ini, Quartararo gagal menjaga kinerja apiknya karena mengalami beberapa masalah.

Franco Morbidelli

Kondisinya berbeda dengan Morbidelli yang tampak bisa lancar mengemudikan motor balapnya yang memiliki spesifikasi berbeda dari dirinya musim ini. Ya, Morbidelli diketahui menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang menggunakan motor balap keluaran tahun lalu.

BACA JUGA: Morbidelli Percaya Petronas Yamaha SRT Bisa Lebih Baik dengan Kehadiran Valentino Rossi

Quartararo pun menjadikan kondisi ini sebagai penyebab hasil yang didapatnya berbeda dengan Morbidelli di MotoGP 2020. Meski sama-sama mengemas tiga kemenangan, Morbidelli bisa finis di posisi jauh lebih baik dari Quartararo di balapan lainnya.

Alhasil, pembalap jebolan akademi milik Valentino Rossi itu pun bisa menyabet status runner-up di MotoGP 2020. Sementara Quartararo, ia yang tadinya dijagokan menjadi juara justru hanya bisa finis di urutan kedelapan.

“Franco Morbidelli membuat kemajuan besar, tapi saya tidak lupa bahwa tahun lalu dua pembalap Yamaha di depan adalah Vinales dan saya sendiri. Franco telah menjadi yang terbaik dari kami musim ini,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (12/12/2020).

“Anda dapat melihat bahwa motornya lebih stabil dalam hal hasil. Di Barcelona, saya memasang mesin baru terakhir saya untuk balapan dan saya masih bisa melihat perbedaannya dengan Yamaha lainnya. Tapi, kami tidak bisa melakukan apa yang diinginkan dengan mesin ini sepanjang musim,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

“Itu sangat membuat frustrasi. Kami telah melewatkan peluang besar tahun ini, tetapi yang terpenting adalah semua orang di Yamaha termotivasi untuk memperbaiki situasi. Dan saya juga sangat termotivasi,” tutur Quartararo.

Musim depan, Quartararo dan Morbidelli diketahui takkan lagi menyandang status rekan setim. Quartararo pindah ke tim pabrikan Yamaha, sementara Morbidelli tetap di Petronas bersama Valentino Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini