3 Petinju Ternama Bangkit dari Pensiun: Ada Mike Tyson, Pacquiao dan Mayweather Jr

Susanto, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 43 2324160 3-petinju-ternama-bangkit-dari-pensiun-ada-mike-tyson-pacquiao-dan-mayweather-jr-OcyUumm7zA.jpg Mayweather saat menghadapi Pacquiao pada 2015. (Foto: REUTERS)

MIKE Tyson, Floyd Mayweather Jr, hingga Manny Pacquiao batal pensiun. Mereka memutuskan kembali ke ring tinju karena berbagai alasan.

Berikut ini daftar tiga pensiunan tinju yang kembali disorot publik lantaran keputusan mereka comeback dari masa pensiun:

1. Mike Tyson

Mike Tyson

Mike Tyson adalah yang paling disorot tahun 2020. Setelah memutuskan pensiun pada 2005, petinju kelas berat yang kini sudah berusia 54 tahun kembali naik ring menghadapi Roy Jones Jr.

Duel yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California, Sabtu 28 November 2020 waktu setempat itu berakhir tanpa pemenang. Pertarungan itu memang digelar bukan mencari pemenang, melainkan menggalang dana untuk kepentingan amal.

2. Floyd Mayweather Jr

Floyd Mayweather Jr

Soal pensiun, Mayweather Jr seperti bayang dalam halimun. Petinju berjuluk The Money pertama kali memutuskan pensiun pada 2007 usai mengalahkan Ricky Hatton. Dua tahun setelah itu Mayweather Jr kembali memenuhi tantangan melawan Juan Manuel Marquez.

BACA JUGA: Manny Pacquiao Tertarik Beradu Tinju dengan Errol Spence di 2021

Mayweather Jr kembali mengumumkan pensiun setelah mengalahkan Andre Berto pada 2015. Tetapi, ia kemudian meladeni petarung UFC Conor McGregor dalam pertarungan ekshibisi di tahun 2017. Untuk kali ke sekian setelah mengumumkan pensiun, Mayweather Jr kembali berencana naik ring dengan menghadapi youtuber Logan Paul.

3. Manny Pacquiao

Manny Pacquiao

Pacquiao memang sempat memutuskan pensiun setelah menang atas Timothy Bradley pada 9 April 2016. Ketika itu, petinju berusia 41 tahun tersebut mengaku ingin fokus ke karier politiknya sebagai senator.

Nyatanya, tahun lalu Pacquiao masih meladeni duel melawan petinju Amerika Serikat, Keith Thurman. Tak sampai di siun, barusan beredar kabar Pacquiao akan kembali naik ring dengan menantang Errol Spence Jr dalam pertarungan yang rencananya digelar tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini