Manny Pacquiao Tertarik Beradu Tinju dengan Errol Spence di 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 43 2323697 manny-pacquiao-tertarik-beradu-tinju-dengan-errol-spence-di-2021-SsbI1aPhwh.jpg Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. (Foto: Reuters)

TEXAS – Errol Spence Jr baru saja mengalahkan Danny Garcia di sebuah pertarungan yang berlangsung di AT&T Stadium di Texas, Amerika Serikat (AS), pada Sabtu 5 Desember 2020. Spence menang dengan unanimous decision usai membuat Garcia tak berdaya di atas ring tinju.

Dengan kemenangan atas Garcia itu, Spence berhasil mempertahankan sabuk kelas menengah miliknya dan memperpanjang rekor tak terkalahkannya di atas ring tinju. Total Spence sudah berhasil meraih 27 kemenangan disetiap pertarungan tinjunya selama ini.

Spence pun berniat untuk terus memperpanjang rekor tak terkalahkannya di dunia tinju tersebut. Karenanya petinju berusia 30 tahun itu berniat untuk naik ke atas ring tinju lagi dan saat ini ia sedang mencari-cari siapa lawan yang bersedia menghadapinya.

Baca Juga: Jelang Berduel, Paul Logan Kirim Psywar kepada Mayweather Jr

Manny Pacquiao

Mendengar pernyataan Spence itu, petinju kebanggaan Filipina, Manny Pacquiao pun tertarik untuk menjadi lawan yang akan dihadapi petinju berjuluk The Truth tersebut. Pacquiao mengaku masih ada jiwa ingin bertarung di dalam dirinya sampai saat ini.

Untuk menyalurkan keinginan tersebut, Pacquaio pun berniat untuk kembali ke atas ring dan bertarung dengan petinju hebat lainnya. Beruntung, saat ini Spence sedang mencari lawan dan besar harapan Pacquiao bisa mengalahkan petinju asal Amerik Serikat tersebut.

Tentu akan sangat menarik bila melihat Pacquiao kembali ke atas ring tinju. Pacquiao pun sudah menyampaikan keinginannya untuk bertarung kembali kepada firma promosi tinju ternama, yakni MP Promotions.

Melalui perwakilan MP Promotions, Sean Gibbons, Pacquiao sudah berbicara langsung kepada dirinya bahwa ia berniat untuk kembali di 2021 dan lawan yang akan dihadapinya adalah Spence. Namun, itu semua dipastikan masih sebuah wacana.

“Baru saja berbicara dengan Sean (Gibbons) dari MP Promotions. Dia mengatakan Senator Manny Pacquiao mengaku terkesan dan menganggap Spence terlihat bagus. Saat ini dia merasa masih memiliki semangat untuk bertarung dan ingin menghadapi Spence di 2021,” kata perwakilan Yahoo Sport yang berbicara dengan Gibbons, Selasa (8/12/2020).

Errol Spence Jr

Dikatakan masih belum pasti karena pada saat ini Pacquiao sedan berusaha meneruskan pekerjaannya yang merupakan seorang senator di Filipina. Dengan keadaan wabah virus corona seperti ini, kerja Pacquiao pun semakin berat.

Jadi, Pacquiao masih menunggu kondisi perkembangan wabah virus corona terlebih dahulu sebelum memuskan apakah benar-benar akan terjadi atau tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini