Mike Tyson! Ditantang Buster Douglas Tuh

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 43 2321275 mike-tyson-ditantang-buster-douglas-tuh-SyGUwNii3k.jpg Mike Tyson. (Foto/Bleechreport)

OHIO - Mike Tyson bertarung melawan Roy Jones Jr di Staples Center, Los Angeles, California pada Minggu 29 November 2020. Pertarungan ekshibisi itu berakhir imbang berdasarkan penilaian para juri.

Beberapa hari seusai pertarungan tersebut, Mike Tyson mendapat tantangan dari Buster Douglas. Sang penantang pernah mengalahkan Tyson dan sempat menyandang juara kelas berat.

Foto/Reuters

"Saya bersedia bertarung ulang melawan (Mike Tyson). Kondisi saya masih bagus. Seorang petinju merasakan masih ada satu pertarungan lagi dalam dirinya," ujar Douglas mengutip Boxingscene, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Tantang Mike Tyson Naik Ring Lagi, Holyfield Ingin Duel Trilogi Segera Terwujud

"Saya sering ditanya,'Kenapa kalian berdua (Douglas dan Tyson) tidak bertarung ulang?' Saya tak mendapat penawaran," lanjut petinju asal Ohio, Amerika Serikat itu.

Douglas mengalahkan Tyson di Tokyo pada 1990 silam. Pertarungan sendiri diprediksi akan mudah untuk Tyson yang saat itu rekor 37-0. Bahkan Douglas sempat jatuh pada ronde ke-8, namun dia bangkit.

Tak menyerah, Douglas membalikkan keadaan. Dia menjatuhkan Tyson pada ronde ke-10. Dia menjadi petinju pertama yang mengalahkan si Leher Beton.

Foto/USA Today

Hanya saja, predikat dia sebagai pemegang sabuk kelas berat tak berlangsung lama. Douglas dikalahkan Evander Holyfield di tahun yang sama.

Sejak saat itu berat badan Douglas terus naik. Dia menyatakan pensiun dari dunia ring tinju pada 1999.

Sementara itu, Douglas memuji pertarungan Tyson vs Roy Jones. Dia menilai Tyson masih memiliki semangat bertarung.

"Pertarungan itu sangat kompetitif. Kita melihat petinju yang telah melewati masa terbaiknya, namun berusaha keras untuk tampil bagus. Sungguh menghibur," ujar Douglas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini