Masuk Daftar Cadangan MotoGP 2021, Pengelola Sirkuit Mandalika Enggan Ambil Pusing

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2320562 masuk-daftar-cadangan-motogp-2021-pengelola-sirkuit-mandalika-enggan-ambil-pusing-8aXrTmP8cf.jpg Sirkuit Mandalika (Foto: Twitter Crash)

JAKARTA – Chief Strategic and Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto, mencoba tenang dengan status Indonesia dalam kalender sementara MotoGP 2021. Meski Indonesia masuk dalam daftar cadangan MotoGP 2021, MGPA tak ingin mengambil pusing.

Selaku pengeloloa MotoGP Indonesia, MGPA pun sudah bekerja keras untuk segera menyelesaikan konstruksi Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Karena itu, pihaknya tetap bersyukur bahwa Indonesia tetap masuk dalam kalender sementara walaupun statusnya cadangan.

Sirkuit Mandalika

Lebih lanjut, Happy mengatakan bahwa pihak masih menantikan jadwal resmi dari pihak MotoGP untuk musim 2021. Happy pun juga menegaskan bahwa MGPA adalah mitra dari MotoGP yang siap menggelar balapan di Sirkuit Mandalika pada tahun depan.

“Kan sudah jelas di situ ada kalender sementara. Jadi kami di sini mengikuti saja,” ucap Happy saat dihubungi Okezone.

Baca juga Dorna Sports Apresiasi Upaya Keras Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 

“Kalau Dorna bilang provisional calendar artinya ya masih kalender sementara, jadi kita tunggu saja dari Dorna, ikuti beritanya dari mereka juga. Tetapi yang jelas bahwa kami MGPA ini adalah mitra dari Dorna,” lanjutnya.

Sebelumnya, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP pun telah membuat pernyataan tentang status tuan rumah Indonesia pada musim depan. Karena itu, Happy berharap semua pihak bisa tetap bersabar untuk menunggu kepastian dari Dorna.

“Kita bisa melihat sendiri statement-nya Dorna yang terakhir seperti apa, ya begitulah adanya. Tidak ada yang dilebihkan tidak ada yang dikurangi,” sambung Happy.

Memang, baru-baru ini, CEO Dorna Sports yakni Carmelo Ezpeleta telah mengeluarkan pernyataan tentang status Indonesia. Ia tidak menampik adanya perubahan pada kalender sementara jika Sirkuit Mandalika benar-benar sudah siap untuk menggelar balapan MotoGP.

Infografis Sirkuit Mandalika

“Seperti yang disebutkan, ada kemungkinan bahwa perubahan terjadi pada kalender sementara dan setelah kami memiliki gambaran yang lebih jelas, tentu saja tergantung pada konstruksi dan pengujian, kami dapat mulai mendiskusikan kemungkinan tanggal untuk Grand Prix pada 2021,” ucap Ezpeleta.

Seperti diketahui, Dorna telah mengeluarkan kalender sementara MotoGP 2021. Sebanyak 20 seri akan digelar pada musim depan, sedangkan Indonesia masuk dalam daftar cadangan bersama Rusia dan Portugal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini