Naik Kelas ke F1 pada 2021, Mick Schumacher Tak Bisa Berkata-kata

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 37 2320538 naik-kelas-ke-f1-pada-2021-mick-schumacher-tak-bisa-berkata-kata-whZtYQ2285.jpg Mick Schumacher. (Foto: Instagram/@mickschumacher)

SAKHIR – Putra Michael Schumacher, Mick Schumacher, memastikan diri bakal tampil di Formula One (F1) pada 2021 dengan membela tim Haas F1. Mendapati hal ini, Mick pun merasa sangat senang hingga tak bisa berkata-kata.

Mick memang diketahui mengikuti jejak ayahnya yang merupakan legenda F1, Michael Schumacher, untuk berkarier di ajang balap mobil bergengsi tersebut. Ia pun sudah menjalani balapan dalam beberapa musim terakhir di kelas Formula 2 (F2).

Mick Schumacher

Kini, Mick dipastikan bakal naik ke kelas yang lebih tinggi, yakni F1, mulai 2021. Tim Haas F1 telah merekrut Mick Schumacher dan meneken kontrak multitahun.

BACA JUGA: Resmi, Putra Michael Schumacher Mentas di F1 2021

Mick punya modal bagus untuk balapan di kelas F1. Pembalap berusia 21 tahun itu tengah memimpin perburuan gelar juara di kelas Formula 2 musim ini. Mick unggul 14 poin di puncak klasemen sementara F2.

Catatan manis ini diukirnya pada musim keduanya di Prema Racing. Mick telah mengoleksi total 10 podium hingga saat ini, termasuk dua kemenangan bersama Feature Race di Monza dan Sochi.

Mendapati kesuksesannya menyegel tempat di F1 2021, Mick merasa sangat senang. Ia pun siap bekerja keras demi membuktikan diri pantas balapan di kelas tersebut.

“Prospek berada di grid Formula 1 tahun depan membuat saya sangat bahagia dan saya tidak bisa berkata-kata. Saya ingin berterima kasih kepada Haas F1 Team, Scuderia Ferrari, dan Ferrari Driver Academy yang telah mempercayai saya,” ujar Mick, sebagaimana dikutip dari laman resmi Haas, Rabu (2/12/2020).  

“Saya juga ingin mengakui dan menyampaikan cinta saya kepada orangtua saya, saya tahu bahwa saya berutang segalanya kepada mereka. Saya selalu percaya bahwa saya akan mewujudkan impian saya di Formula 1,” lanjutnya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya juga harus ditujukan kepada semua penggemar olahraga hebat ini yang telah mendukung saya sepanjang karier. Saya akan memberikan segalanya, seperti yang selalu saya lakukan, dan saya berharap untuk melakukan perjalanan ini bersama dengan Haas F1,” tukas Mick

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini