Kunci Sukses Joan Mir Juara MotoGP 2020: Dari Bakat Sampai Tekad Kuat

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 30 November 2020 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 38 2318954 kunci-sukses-joan-mir-juara-motogp-2020-dari-bakat-sampai-tekad-kuat-RH091IlVUH.jpg Joan Mir. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, membicarakan soal kunci sukses Joan Mir untuk menjuarai MotoGP 2020. Menurutnya, semua itu bisa diraih karena beberapa faktor.

Pertama tentu saja berkaitan dengan bakat gemilang dari pembalap asal Spanyol itu. Soal kemampuan di dunia balap motor, Mir memang tak perlu diragukan lagi.

Joan Mir

Sebelum menjuarai MotoGP 2020, Mir telah berhasil menyabet gelar juara di kelas Moto3. Tepatnya, hal itu terjadi pada 2017. Kala itu, Mir membela tim Leopard Racing.

BACA JUGA: Joan Mir Juara MotoGP 2020, Brivio: Ini seperti Bermimpi

Selain karena bakat, Mir juga bisa merebut gelar juara karena punya tekad yang kuat. Ia selalu menanamkan dalam diri, sikap bekerja keras untuk bisa mencapai target yang dipasang.

Tak ayal, Brivio pun mengakui bahwa Mir merupakan pembalap yang punya sifat keras kepala. Ia mudah marah ketika semua hal yang dikerjakannya tak terlihat sesuai harapan.

Semua hal inilah yang memainkan peran besar atas kesuksesan Mir menjuarai MotoGP 2020. Pencapaian ini pun telah menghentikan puasa gelar juara Suzuki yang sudah berjalan selama 20 tahun.

“Dia (Joan Mir) memiliki sifat keras kepala dalam olahraga,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (30/11/2020).

Joan Mir

“Dia adalah seseorang yang ingin datang, ingin mencapai hasil, marah dalam arti ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik,” lanjutnya.

“Hal ini membuatnya semakin meningkat. Dia memiliki ekspektasi yang tinggi kepada dirinya sendiri, tetapi dia juga bekerja untuk bisa mendapatkannya, dan didukung oleh bakat yang hebat,” tukas Brivio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini