Joan Mir Juara MotoGP 2020, Brivio: Ini seperti Bermimpi

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 30 November 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 38 2318925 joan-mir-juara-motogp-2020-brivio-ini-seperti-bermimpi-LqondgfzZ2.jpg Joan Mir (Foto: Reuters/Juan Medina)

HAMAMATSU - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, punya kesan mendalam atas gelar juara MotoGP 2020 yang diraih pembalapnya, Joan Mir. Baginya, merebut gelar juara ini bagaikan sebuah mimpi karena persaingan di MotoGP selalu ketat seperti musim-musim sebelumnya.

Dengan kondisi ini, Brivio akui Suzuki tak pernah berpikir terlalu jauh soal gelar juara. Kalaupun bisa bersaing, bukan sosok Mir yang diprediksi akan melakukannya.

Infografis Joan Mir (Foto: Okezone)

Pihak Suzuki berpikir gelar juara bisa diperebutkan lewat aksi Alex Rins. Karena sudah punya pengalaman besar dalam dunia balap MotoGP. Rins juga telah menunjukkan mampu bersaing dalam banyak balapan pada musim-musim sebelumnya.

Tetapi ternyata Suzuki berhasil membuat kejutan besar musim ini. Mir dipastikan keluar sebagai juara setelah tampil apik dan konsisten di sepanjang musim 2020.

BACA JUGA: Joan Mir Sesumbar Bisa Pertahankan Gelar Juara di MotoGP 2021

Pencapaian ini tentu saja membuat Brivio bangga. Sebab, hasil tersebut juga telah membuat puasa juara Suzuki terhentikan di kelas premier.

Sebelumnya, Suzuki diketahui terakhir kali merebut juara di kelas premier pada 2000. Kala itu, Kenny Roberts Jr yang membawa Suzuki berjaya.

“Sepertinya saya bermimpi. Ini adalah musim bersejarah, kami harus bangga dengan seluruh tim dan orang-orang yang bekerja untuk kami,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (30/11/2020).

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Ini adalah tahun yang harus terus diingat. Di awal kejuaraan, saya berharap Marquez, Dovizioso, dan Vinales akan bertarung di posisi depan bersama Rins,” lanjutnya.

“Sementara Joan Mir harus mulai bersinar, untuk sedikit mengonsolidasikan penampilannya. Sangat mengejutkan melihatnya begitu biasa,” tukas Brivio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini