Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr Diyakini Akan Jadi Perang Habis-habisan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 43 2318134 duel-mike-tyson-vs-roy-jones-jr-diyakini-akan-jadi-perang-habis-habisan-WDrwQBKQc3.JPG Mike Tyson dan Roy Jones Jr (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Pertarungan besar yang melibatkan dua legenda tinju dunia, Mike Tyson dan Roy Jones Jr, akan tersaji pada Minggu (29/11/2020) pagi WIB di Staples Center, Los Angeles. Meski ini hanya pertarungan eksibisi, namun sejumlah pihak yakin duel akan berlangsung seru.

Presiden Pertarungan Tangan Kosong (BKFC), David Feldman, adalah salah satu orang yang antusias menyaksikan jalannya duel ini. Karena menurut Feldman, pertarungan bisa berubah menjadi perang habis-habisan, mengingat status dari kedua petinju.

Sebelum ini, sempat beredar kabar bahwa tidak akan ada pertarungan hingga KO. Sebab, Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC) memberi catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah.

Baca juga: Pelatih Jones Jr Pandang Remeh Mike Tyson Jelang Duel

Mike Tyson dan Roy Jones Jr

Hal ini dilakukan karena usia Tyson dan Roy Jones yang kini sudah lewat dari setengah abad. Maka dari itu, nantinya penentuan pemenang akan dilakukan lewat penjurian dan menggunakan system skor.

Kendati demikian, Feldman merasa bahwa tetap ada potensi KO dalam pertarungan ini. Utamanya, ketika salah satu petinju melayangkan pukulan telak ke kubu lawan. Ia yakin hal itu akan membuat si lawan geram sehingga terciptalah pertempuran habis-habisan.

“Siapa pun yang mendaratkan tembakan pertama, itu berubah menjadi perang habis-habisan setiap saat. Entah disebut sesi sparring atau tidak, ini adalah dua petinju terbaik yang pernah ada,” ujar Feldman, dinukil dari MMA Fighting, Minggu (29/11/2020).

“Saya akan sangat terkejut jika salah satu dari mereka memukul yang lain dengan tembakan yang bagus sehingga tidak berubah menjadi perang habis-habisan. Saya akan sangat terkejut saat itu," lanjutnya.

“Saya pikir akan ada KO meskipun secara teknis mereka tidak diizinkan untuk melakukan KO. Saya pikir akan ada KO, tapi siapa yang tahu apa yang sebenarnya akan terjadi. Saya pikir itu akan berubah menjadi perkelahian,” jelas Feldman.

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

“Jelas ada banyak minat dalam pertandingan Tyson vs Jones Jr akhir pekan ini meskipun para petarung berusia 105 tahun jika digabungkan dan keduanya sudah vakum untuk waktu yang lama,” pungkasnya.

Feldman sendiri sebenarnya memiliki niatan untuk mengundang Tyson melakoni pertarungan tangan kosong di kejuaraan yang ia pimpin. Tyson bahkan sudah ditawari bayaran fantastis, yakni minimal 10 juta dolar AS (Rp141,4 miliar). Namun, Tyson belum memberikan tanggapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini