Juara MotoGP 2020, Mir Terima Sambutan Hangat dari Valentino Rossi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 November 2020 02:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 38 2310102 juara-motogp-2020-mir-terima-sambutan-hangat-dari-valentino-rossi-ErC4oaG2nn.jpg Joan Mir dan Valentino Rossi (Foto: Instagram MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, telah mengukuhkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2020. Keberhasilannya menjadi juara pun mendapat sambutan hangat dari legenda hidup MotoGP yakni Valentino Rossi.

Mir menjadi juara dunia MotoGP yang baru setelah empat tahun terakhir berhasil didominasi oleh Marc Marquez. Ia pun muncul menjadi kejutan karena Mir sejatinya tidak masuk dalam daftar favorit juara dunia MotoGP pada musim ini.

Joan Mir

Namun, melalui konsistensinya, Mir mampu membuktikan diri bahwa ia layak menjadi juara dunia. Bahkan kesuksesannya pun mendapat respons yang sangat positif dari Valentino Rossi yang telah mengemas tujuh gelar juara dunia MotoGP.

Pada akun Instagram resmi MotoGP, Valentino Rossi pun menunjukkan keramahannya terhadap Mir. Situasi ini pun mengibaratkan bahwa VR46 menyambut baik keberadaan Mir yang kini sudah masuk dalam daftar para pembalap juara dunia MotoGP.

Baca juga Joan Mir Ikuti Jejak Jorge Lorenzo Usai Jadi Juara MotoGP 2020

Sejak era MotoGP yang dimulai pada 2002, Mir pun menjadi pembalap keenam yang berhasil menjadi juara dunia. Ia pun menjadi pembalap Spanyol ketiga yang sukses mendapat titel juara dunia pada era kelas MotoGP.

Selain Valentino Rossi, para mantan juara dunia seperti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez turut mengucapkan selamat atas keberhasilan Mir. Keduanya turut bangga terhadap Mir, terlebih Lorenzo yang berasal dari daerah yang sama yakni Palma de Mallorca.

Joan Mir

Selain itu, kemenangan Mir juga tidak bisa dirasakan sendiri. Pasalnya ia berhasil melepas dahaga untuk Suzuki yang selama ini telah menantikan gelar juara dunia sejak 2000. Terakhir ada nama Kenny Roberts Jr yang sukses meraih gelar juara dunia bersama Suzuki.

Joan Mir keluar sebagai juara dunia usai menyelesaikan balapan MotoGP Valencia 2020 di urutan ketujuh. Berkat raihan sembilan poin tersebut Mir mengukuhkan diri sebagai juara dunia dengan koleksi 171 poin hingga seri ke-13.

Meski MotoGP 2020 masih menyisakan satu seri, tetapi raihan poin Mir sudah tidak mampu dikejar pembalap lain. Rival terdekatnya adalah Franco Morbidelli yang memiliki selisih 28 poin dengan Mir.

Sementara itu, Valentino Rossi sendiri harus puas menempati urutan ke-12 di MotoGP Valencia 2020. Pada papan klasemen sementara, posisi Valentino Rossi pun tercecer dengan duduk di urutan ke-15.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini