Terpuruk di Sesi Kualifikasi, Alex Marquez Akui Belum Temukan Set-Up Tepat untuk RC213V

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 38 2306016 terpuruk-di-sesi-kualifikasi-alex-marquez-akui-belum-temukan-set-up-tepat-untuk-rc213v-qeS9ynJ5qY.jpg Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (Foto: Instagram)

VALENCIA - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, meraih hasil kurang memuaskan di sesi kualifikasi MotoGP Eropa 2020. Adik kandung Marc Marquez itu gagal unjuk gigi dan hanya berada di peringkat ke-16.

Berlangsung di Sirkuit Valencia, Sabtu 7 November 2020 kemarin, Alex Marquez, sebenarnya tampil cukup menjanjikan pada sesi latihan bebas. Namun, situasi berbeda terjadi di sesi kualifikasi.

Baca juga: Start dari Pit Lane, Vinales Tak Akan Ngotot Kejar Gelar Juara

Juara Dunia MotoGP 2019 itu tak mampu berbicara banyak hingga membuatnya terdampar di urutan belakang. Hasil ini jelas cukup mengecewakan bagi Alex mengingat ia telah mengincar podium ketiganya musim ini.

Alex pun membeberkan beberapa hal yang membuatnya sulit untuk mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi. Hal tersebut lantaran ia belum menemukan set-up tepat pada RC213-V miliknya.

“Dibandingkan dengan lap sebelumnya, saya telah mengubah beberapa hal kecil pada sepeda motor dan kemudian mendorong lebih banyak dari putaran ke putaran," ujar Alex Marquez dilansir dari laman Speedweek, Minggu (8/11/2020).

Baca juga: Pol Espargaro Tegaskan KTM Telah Alami Banyak Kemajuan di MotoGP 2020

"Kondisinya sedikit berubah, namun, saya sedikit terlalu optimis karena saya tidak tahu bahwa ban Michelin akan sangat rusak saat trek mengering. Tapi itu jatuh tidak berbahaya ”

"Dibandingkan dengan pembalap dengan postur tubuh lebih kecil, saya bisa bermain lebih banyak dengan motor. Saya dapat menguji senyawa ban yang berbeda karena perawakan saya membantu saya membangun lebih banyak cengkeraman dalam kondisi ini," tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini