Alex Marquez Ogah Pasang Target Tinggi di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 38 2301788 alex-marquez-ogah-pasang-target-tinggi-di-motogp-2021-q9m2v7pwHu.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Alex Marquez membeberkan apa yang ingin diraihnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Alex menegaskan sama sekali enggan mematok target tinggi di MotoGP musim depan, lantaran merasa ia masih harus memperbaiki performanya.

Sebagaimana diketahui, Alex memang menjadi pembalap yang direkrut oleh manajemen Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP 2020. Alex dipilih sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Kiprah Alex bersama Tim Honda sendiri memang sempat diawali dengan performa kurang meyakinkan. Bahkan juara dunia Moto2 2019 tersebut sempat kesulitan untuk bisa meraih podium di MotoGP musim ini.

Alex Marquez

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Alex pun berhasil menunjukkan performa yang mengesankan bersama Tim Honda. Bahkan, pembalap berusia 24 tahun tersebut mampu mengklaim dua podium kedua ketika tampil di MotoGP Prancis dan Aragon 2020.

Baca Juga: Sang Manajer Puji Perkembangan Alex Marquez di Repsol Honda

Kondisi tersebut pun lantas membuat nama Alex menjadi salah satu pembalap yang cukup diunggulkan untuk bisa terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2021. Meski pada MotoGP 2021, status Alex bakal berubah dari pembalap tim pabrikan jadi pembalap tim satelit.

Ya, Alex sendiri memang dipastikan bakal ‘turun kasta’ dengan membela Tim LCR Honda di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Tim Honda memilih untuk merekrut Pol Espargaro sebagai penggantinya di tim pabrikan.

Alex sendiri mengakui bahwa kemampuannya masih jauh dari kata mengesankan. Maka dari itu, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku tidak terlalu mematok target tinggi kala tampil di MotoGP 2021.

“Target semua pembalap di setiap pekan balap adalah meraih kemenangan. Akan tetapi bisa atau tidak, bukanlah target utama saya pada saat ini,” ujar Alex, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Sabtu (30/10/2020).

Baca Juga: Alex Marquez Mulai Terbebani dengan Ekspektasi Tinggi di MotoGP 2020

“Saya hanya akan coba memperbaiki performa. Jadi, saya belum kepikiran meraih kemenangan, karena saya merasa belum bakal siap memperebutkan gelar dunia. Saya merasa masih harus membangun pondasi yang kuat,” sambungnya.

“Jadi, saya belum mau memikirkan mengenai peluang merebut gelar dunia, walau saya juga yakin tak ada lagi yang namanya status pembalap tim satelit di MotoGP, karena semua pembalap kini memiliki motor yang sama seperti para rider tim pabrikan,” tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini