Alex Marquez yang Berbeda Hadir di Aragon

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 38 2298963 alex-marquez-yang-berbeda-hadir-di-aragon-rdWjigZ7ZQ.jpg Alex Marquez tersenyum ke kamera (Foto: Twitter/@alexmarquez73)

ALCANIZ – Penampilan impresif ditunjukkan Alex Marquez pada hari pertama MotoGP Teruel 2020, Jumat 23 Oktober malam WIB. Pembalap Tim Repsol Honda itu mampu menempati urutan keenam pada catatan waktu kombinasi usai sesi latihan bebas dua (FP2).

Pada FP1, Alex Marquez mencetak waktu satu putaran tercepat 1 menit 48,184 detik. Torehan itu menempatkannya pada posisi teratas FP1. Catatan waktunya sempat melorot menjadi 1 menit 48,443 detik di FP2. Posisinya terlempar ke urutan 10.

Hasil lebih baik dicatatkan pada FP3. Alex Marquez menorehkan waktu tercepat 1 menit 47,546 detik. Ia menempati urutan kelima catatan waktu kombinasi sehingga berhak langsung lolos ke babak kedua kualifikasi.

Baca juga: Marc Marquez Disarankan Waspadai sang Adik saat Kembali ke Lintasan

Alex Marquez melaju di Sirkuit Motorland Aragon (Foto: Honda Racing Corporation)

Hasil-hasil itu menunjukkan tren positif yang dijalani Alex Marquez. Setelah dua kali naik podium pada dua seri terakhir, pembalap berusia 24 tahun itu mengklaim sudah menjadi sosok yang berbeda. Dengan mentalitas yang berbeda pula, catatan waktunya membaik.

“Benar. Saya adalah Alex yang berbeda di atas motor sekarang ini. Sekarang, saya memiliki perasaan yang lebih baik terhadap motor. Saya sudah banyak melakukan percobaan,” ujar Alex Marquez, dilansir dari Speedweek, Sabtu (24/10/2020).

“Saya juga sudah menyesuaikan mentalitas. Sekarang, saya bisa berkendara dengan lebih halus sekaligus cepat di waktu bersamaan,” sambung adik dari Marc Marquez itu.

Soal hasil positif pada hari pertama GP Teruel, Alex Marquez mengakui finis kedua pekan lalu di seri Aragon memberi momentum yang bagus. Kendati sempat mengalami kecelakaan pada FP1, nyatanya catatan waktu tercepat yang ditorehkan, tak mampu dikejar pembalap lain.

“Kami menjalani hari pertama yang bagus di Aragon. Kami membangun momentum yang bagus dari pekan lalu dan maju selangkah demi selangkah,” lanjut Alex Marquez.

“Saya sempat mengalami kecelakaan pada akhir FP1 ketika hendak mencoba menajamkan waktu. Namun, saya baik-baik saja. Masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, tetapi ini adalah start yang baik,” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu.

Pekerjaan rumah masih dimiliki Alex Marquez. Pembalap bernomor motor 73 itu kerap mengungkapkan keinginan untuk tampil lebih baik saat kualifikasi. Sebab, sesi tersebut sangat penting untuk posisi start yang akan membantu saat balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini