Aleix Espargaro Sedih Tak Bisa Secepat sang Adik di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 38 2298954 aleix-espargaro-sedih-tak-bisa-secepat-sang-adik-di-motogp-2020-rRzA1MvBux.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

ARAGON – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, memberikan komentar soal hasil yang didapatkannya di MotoGP musim 2020. Aleix mengaku sedikit kecewa lantaran masih kalah mengesankan ketimbang sang adik, Pol Espargaro, di MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Aleix memang sempat disebut-sebut bakal menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa mengesankan. Terlebih dengan performa mengesankan yang berhasil Aleix tunjukkan kala menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2020.

Akan tetapi kenyataan yang terjadi ketika MotoGP 2020 berjalan sungguh di luar ekspektasi Aleix. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut justru kesulitan untuk bisa meraih hasil-hasil positif dari 9 balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2020.

Aleix Espargaro

Catatan terbaik yang berhasil ditorehkan oleh Aleix adalah ketika finis di posisi ke-10 ketika menjalani balapan di MotoGP Republik Ceko 2020. Hal tersebut pun memaksa Aleix harus puas menempati posisi ke-17 pada klasemen sementara MotoGP musim ini dengan koleksi 27 poin.

Baca Juga: Valentino Rossi Positif Covid-19, Espargaro: Tidak Ada Solusi Sempurna Cegah Penyebaran

Bahkan dalam balapan teranyar di MotoGP Aragon 2020, Aleix sendiri nampak kesulitan untuk bisa menyalip Pol. Hingga akhirnya, Aleix pun harus puas menyelesaikan balapan di MotoGP Aragon 2020 di posisi ke-13 atau tepat di belakang Pol.

Aleix pun mengaku sedikit kecewa dengan apa diraihnya di MotoGP 2020 sejauh ini. Bahkan pembalap berusia 31 tahun tersebut sedikit cemburu dengan torehan Pol yang cukup mengesankan bersama Tim KTM Red Bull di MotoGP musim ini.

“Jelas saya sangat berbahagia untuk Pol, karena ia telah bekerja sangat keras dalam beberapa tahun terakhir. Pol merupakan pembalap yang mengerahkan 80% hidupnya untuk proyek ini. Kami sangat mirip soal ini,” jelas Aleix, seperti disadur dari Marca, Minggu (25/10/2020).

“Kami bahkan tidak bisa lepas dari pekerjaan kami ketika kami berada di rumah, dan kami sangat terlibat dalam proyek kami masing-masing. Terlebih saya mengetahui betul betapa sulit situasi yang ia hadapi pada awal musim ini,” lanjut mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar itu.

Baca Juga: Aleix Espargaro Bicara soal Nasib Iannone yang Masih Gantung di MotoGP

“Dalam dua balapan terakhir, ia dua kali naik podium, dan saya ikut senang. Namun sangat disayangkan bahwa pada saat ini saya hanya bisa berharap bisa bertarung dengannya dalam memperebutkan podium dalam sebuah balapan.”

“Padahal, pada musim dingin lalu, terutama dalam dua uji coba, saya pikir tadinya sangat memungkinkan untuk melakukan apa yang ia dan KTM lakukan. Jadi kami harus menjadikan mereka sebagai panutan, dan coba meniru hasilnya. Tapi tentu saya bahagia untuknya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini