Takaaki Nakagami Resmi Perpanjang Kontrak di LCR Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 38 2298079 takaaki-nakagami-resmi-perpanjang-kontrak-di-lcr-honda-CN7FWboeXO.jpg Pembalap Honda, Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

MONTE CARLO – Takaaki Nakagami baru saja melakukan tanda tangan kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC). Dengan demikian, pembalap berkebangsaan Jepang itu akan tetap membela LCR Honda di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Uniknya, pihak Honda tidak memberi tahu sampai kapan kontrak baru Nakagami itu akan berlaku. Mereka hanya menyebut bahwa Nakagami akan tetap berada di LCR Honda untuk musim 2021 dan seterusnya.

Jika diartikan secara harfiah, maka Nakagami bisa dibilang akan terus tetap berada di Honda hingga bertahun-tahun mendatang, atau bahkan sampai si pembalap pensiun. Nakagami pun menyambut hal ini dengan bahagia.

Baca juga: Valentino Rossi Kritik Peran Lorenzo sebagai Test Rider Yamaha

Takaaki Nakagami

“Saya sangat senang bisa terus balapan untuk LCR Honda IDEMITSU pada tahun 2021 dan seterusnya. Saya berterima kasih kepada Honda atas dukungan mereka yang murah hati, yang memungkinkan saya mengeluarkan potensi penuh saya musim ini,” ujar Crutchlow, mengutip dari laman resmi Honda, Jumat (23/10/2020).

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang solid di sisa balapan, dan membangun momentum itu tahun depan. Saya bertujuan lebih tinggi dengan Honda. Saya menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan,“ lanjutnya.

Tidak hanya Nakagami, Direktur HRC, Tetsuhiro Kuwata, juga menyambut gembira perpanjangan kontrak ini. Kuwata tidak memungkiri bahwa salah satu faktor yang membuat Honda yakin memperpanjang kontrak Nakagami lantaran si pembalap mengalami peningkatan performa.

“Saya sangat senang kami bisa terus bertarung dengan Takaaki Nakagami di kelas MotoGP musim depan dan seterusnya. Saya sangat berterima kasih kepada para Fans dan IDEMITSU yang telah mendukung karirnya hingga saat ini,” sebut Kuwata.

“Musim ini, penampilan Nakagami solid, selalu mendapat poin di setiap balapan, dan saat ini berada di urutan kelima (klasemen pembalap). Kehadirannya di kelas MotoGP sedang meningkat, dan kami menantikan penampilannya di balapan yang tersisa,” sambungnya.

Takaaki Nakagami

Dengan demikian, maka Nakagami akan menjadi rekan setim Alex Marquez musim depan. Sama halnya dnegan Nakagami, performa Alex Marquez pun sedang menanjak. Di dua balapan terakhir, Alex selalu berhasil meraih podium.

“Dia akan bergabung dengan Alex Marquez mulai tahun depan, dan saya berharap keduanya bisa mengeluarkan yang terbaik dari satu sama lain, dan membawakan ke tim hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Kuwata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini