Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Mir Ogah Sesumbar soal Gelar Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 38 2297271 pimpin-klasemen-motogp-2020-mir-ogah-sesumbar-soal-gelar-juara-JW9FjLNKPV.jpg Joan Mir. (Foto: Media MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, ogah sesumbar soal peluang merebut gelar juara MotoGP 2020, meski kini tengah memucaki klasemen sementara. Ia mengatakan kondisinya saat ini tidak akan mengubah pendekatannya dalam balapan.

Mir akan tetap berusaha fokus dari satu balapan ke balapan lainnya dan tak memikirkan dirinya sendiri saja, tetapi lebih ke tim keseluruhan. Pembalap asal Spanyol itu baru akan memikirkan lebih jauh soal gelar juara setelah musim sudah menyisakan dua balapan lagi.

Joan Mir

Sebab di saat itu, Mir bisa lebih mendapat kepastian soal peluangnya merebut gelar juara. Untuk saat ini, ia menilai segala hal masih bisa saja terjadi mengingat balapan masih menyisakan empat seri lagi.

BACA JUGA: Ini Resep Joan Mir Bisa Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020

Kini, fokus Mir pun sepenuhnya tertuju ke balapan akhir pekan ini yang akan bertajuk MotoGP Teruel 2020. Balapan tersebut aka digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB.

“Saya tidak akan mengubah pendekatan saya terhadap balapan, saya akan terus melaju dan berusaha meraih kemenangan. Kemudian, saya akan mulai memikirkan Piala Dunia ketika saya memiliki cukup poin,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (21/15/2020).

“Saya pikir kami yang paling konsisten saat ini. Itu sebabnya saya merasa kami bisa mempertahankan kepemimpinan ini. Tapi, saya tidak akan ke balapan berikutnya dan hanya berpikir untuk mempertahankan diri saya sendiri untuk gelar juara dunia,” lanjutnya.

“Itu akan menjadi kesalahan besar. Saya hanya akan balapan demi balapan, mencoba memenangkan balapan dan mendapatkan podium. Dalam dua balapan terakhir, saya akan melihat di mana kami berdiri dan mulai membuat rencana,” tutur Mir.

Mir kini memang tengah bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Posisi ini diisi pembalap asal Spanyol itu usai sukses menaiki podium di balapan seri ke-10 MotoGP 2020.

Joan Mir

Dalam balapan bertajuk MotoGP Aragon 2020, Mir berhasil tampil begitu apik. Hanya memulai balapan dari urutan keenam, ia bisa merangsek ke depan hingga finis di urutan ketiga.

Berkat 16 poin tambahan yang dapat dikantonginya dalam balapan tersebut, Mir pun bisa mendongkrak posisi di klasemen. Ia merebut singgasana Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini