Casey Stoner Tegaskan Tak Punya Keinginan Comeback ke MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 38 2297102 casey-stoner-tegaskan-tak-punya-keinginan-comeback-ke-motogp-BxVKguFPos.jpg Casey Stoner dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

SYDNEY – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, menegaskan bahwa dirinya tak punya keinginan untuk comeback atau kembali menjalani balapan di ajang tersebut. Ia tetap berpegang teguh pada pendiriannya untuk pensiun dari ajang MotoGP.

Stoner diketahui mengakhiri karier balapnya di pentas MotoGP pada 2012. Keputusan ini terbilang mengejutkan mengingat penampilan Stoner tengah bersinar di ajang MotoGP kala itu.

Casey Stoner

Setahun sebelum pensiun, Stoner bahkan berhasil menyegel gelar juara di MotoGP. Kesuksesannya pada 2011 ini membuat pembalap asal Australia itu total telah mengemas dua gelar juara di ajang MotoGP.

BACA JUGA: Stoner: Valentino Rossi Kini Terlihat Menyedihkan

Gelar juara pertama Stoner di MotoGP diraih pada musim 2007. Karena itu, banyak pihak yang terkejut dan menyayangkan keputusan Stoner untuk pensiun kala itu.

Setelah sudah beberapa tahun lamanya tak menjalani balapan, Stoner ternyata tak memiliki keinginan untuk melakukan comeback. Ia menegaskan tak pernah berusaha melihat ke belakang dalam menjalani kehidupannya saat ini.

Stoner sendiri sedikit membeberkan alasannya kala memilih pensiun. Ia mengatakan salah satu faktor kuat yang melatarbelakangi keputusannya untuk gantung helm adalah sudah tak lagi merasa ajang MotoGP berjalan sesuai dengan keinginannya.

Pembalap berusia 35 tahun itu menegaskan ingin menjalani karier di MotoGP untuk mencapai kesuksesan. Fokusnya bukanlah menjadi sosok pembalap yang tenar.

"Tidak ada kemungkinan saya akan kembali membalap. Ketika saya membuat keputusan pada 2012, saya sangat percaya diri dan tidak pernah melihat ke belakang,” ujar Stoner, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/9/2020).

Casey Stoner

“Ada banyak alasan yang mendorong saya untuk mengambil keputusan itu. Saya merasa olahraga ini tidak berjalan sesuai keinginan saya,” lanjutnya.

“Saya ada di sana untuk hasrat akan olahraga, bukan untuk ketenaran atau kesuksesan,” tukas mantan pembalap Honda dan Ducati tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini